Nyaris bentrok Dua Desa di Kerinci, yakni antara Desa Semerap, Kecamatan Keliling Danau barat dengan Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Senin (26/10/20). Suasana Mendadak mencekam.

Nyaris Bentrok, 2 Desa di Kerinci Bawa Senjata Hingga Blokir Jalan

Berita Jambi

BERITA KERINCI – Nyaris bentrok Dua Desa di Kerinci, yakni antara Desa Semerap, Kecamatan Keliling Danau barat dengan Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Senin (26/10/20). Suasana Mendadak mencekam.

Hal ini diduga karena persoalan lahan perladangan, sehingga terjadi perselisihan kedua desa tersebut.

Baca juga : Setelah Belgia, Jambi Ekspor Lagi Kopi Kerinci ke Jepang

Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat ini Puluhan warga Desa Semerap dengan membawa senjata tajam, berupa Tombak dan Parang, sudah berada di perbatasan di Desa Muak.

Begitu juga dengan warga Desa Muak, yang sudah melakukan pemblokiran jalan dengan menebang kayu besar, yang melintang ditengah-tengah jalan.

Suasana ini pun makin mencekam, Bentrok dua desa di Kerinci pun nyaris terjadi. Beruntung, pihak TNI Polri cepat menuju ke lokasi.

“Untungnya pihak Kepolisian, TNI, dan Pemda sudah berada di lokasi, untuk melakukan pengamanan. Serta mencoba melakukan penyelesaian,” ujar sumber, yang berada dilokasi.

Ketika ditanya penyebab terjadinya konflik tersebut, dirinya belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Hanya saja, informasi yang Ia terima, diduga sementara yakni persoalan tanah perladangan di area Desa Muak.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Hanya saja sejauh ini, pihak Kepolisian belum berhasil dimintai keterangan, terkait konflik antara Desa Semerap dengan Muak tersebut.

Pun demikian, saat ini pihak Kepolisian dibantu Brimob dan TNI, sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. (Jul)