Baru-baru ini, Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi Abdul Salam gabung ke PDIP, Ketua DPC Merangin berikan apresiasi.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Gabung ke PDIP, DPC Merangin Beri Apresiasi

Berita Jambi Berita Politik

BERITA POLITIK – Baru-baru ini, Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi Abdul Salam gabung ke PDIP, Ketua DPC Merangin berikan apresiasi.

Hal ini disampaikan oleh Khafid Moein, selaku Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), saat dikonfirmasi awak media ini pada Senin (26/10/2020).

Baca juga : Atasi Kabut Asap di Merangin, Khafid Minta Pemda Libatkan Kades

Ketua DPC PDIP Merangin ini, menyambut baik niat Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu, untuk gabung ke PDIP.

Menurutnya, itu merupakan apresiasi bagi Partai berlambang kepala banteng tersebut. Apalagi, Abdul Salam disertai niat yang baik, untuk menjadi kader partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri itu.

“Ia benar, pak Abdul Salam gabung ke PDIP. Tentunya kita menyambut baik niat baiknya, karena kita tentunya akan menerima sebanyak-banyaknya orang yang mau menjadi kader partai kita,” kata Khafid.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa niat baik pria yang pernah menjadi calon kandidat Bupati Merangin itu, untuk gabung ke PDIP sudah sejak 4 bulan lalu. Akan tetapi baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Sebenarnya, pak Abdul Salam sudah bilang ingin gabung ke PDIP kepada saya, sudah sejak  4 bulan lalu. Tapi kan waktu itu KTA kita belum ada, jadi belum bisa dicetak. Nah sekarang baru bisa,” jelasnya.

Disisi lain, bilang mantan Wakil Bupati Merangin itu, dengan gabungnya Salam di tubuh partai PDIP tentunya akan menambah kekuatan baru. Apalagi, mantan anggota dewan provinsi periode lalu ini, memiliki elektabilitas yang tinggi dan sangat berpengaruh di Merangin. Bahkan di Provinsi Jambi.

Tak ayal, hal ini menjadi sebuah penghargaan bagi PDI Perjuangan. Apalagi, saat ini tengah dihadapkan dengan Pemilihan Gubernur Jambi.

“Ya tentunya akan menambah kekuatan, apalagi kan pak salam ini merupakan tokoh besar juga di Merangin,” pujinya.

Menambah Persaingan

Terlepas dari itu, dengan munculnya nama Abdul Salam di tubuh partai PDIP, apakah akan menambah persaingan untuk pengurus partai sendiri ?

Khafid tak menapikkan hal tersebut, persaingan di tubuh partai dianggapnya sudah biasa. Baginya, komitmen membesarkan Partai kedepannya, itulah yang terpenting saat ini.

“Kalau soal persaingan itu hal biasa. Intinya, sebuah partai itu meski merekrut sebanyak-banyaknya tokoh-tokoh masyarakat. Apalagi orang mau masuk, itukan sebuah kehormatan bagi sebuah organisasi,” lugasnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Oleh karena itu, pria yang kini duduk di kursi empuk DPRD Provinsi Jambi tersebut, berharap nantinya Abdul Salam mampu bersinergi membesarkan PDIP di Kabupaten Merangin.

“Harapan kita, nanti bisa sama-sama bersinergi membesarkan partai PDIP untuk lebih baik lagi. Jelasnya, di Pilgub Jambi ini untuk memenangkan calon yang diusung PDIP,” bebernya. (Nrs)