Nama baik Polri dicoreng oleh oknum Polisu yang berinisial AS, dirinya di tangkap oleh warga saat melakukan pesta sabu, Kamis (22/10).

Pesta Sabu Buyar, Warga Tangkap Oknum Polisi

Hukrim

BERITA HUKRIM – Lagi, aparat negara terjerat kasus Narkoba. Kali ini nama baik institusi Polri dicoreng oleh oknum Polisi yang berinisial AS, lantaran oknum polisi tersebut di tangkap oleh warga saat melakukan pesta sabu, Kamis (22/10).

Dilansir dari posmetromedan.com, oknum Polisi tersebut digrebek warga saat dirinya tengah berbaur dengan sekelompok yang tengah pesta sabu di sebuah pondok.

Reaksi kompak warga tersebut berlangsung di Nagori Amborokan Paneraya, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, Kamis (22/10/2020). Oleh warga, Briptu AS langsung diserahkan ke Polsek Raya Kahean.

Hal ini bermula dari kecurigaan warga sekitar atas aktifitas beberapa pria di sebuah gubuk. Namun, belum sempat sampai di gubuk yang dimaksud, sekelompok pria tersebut berhamburan keluar.

Tak ayal, hal ini membuat kecurigaan para warga semakin menjadi-jadi. Sehingga, situasi pun berubah menjadi pengejaran oleh warga terhadap para pria yang buyar ke segala penjuru. Dengan cara para warga berpencar.

Baca Juga : Sisir Sindikat Sabu, Polisi Bekuk 2 Oknum Polisi Lagi Nyabu

Hasilnya Briptu AS, Personel Polsek Silau Kahean, Simalungun di tangkap warga, dikarenakan AS tak menguasai daerah tersebut, sehingga dirinya tak tahu harus melarikan diri kemana.

Selain mengamankan Briptu AS, warga juga mengamankan barang bukti di tempat kejadian berupa sepeda motor BC 4171 RAR dan timbangan sabu, 2 plastik tempat sabu, dan 2 buah alat isap bong.

Sementara di Jambi, Oknum Polisi Diamankan Karena Menjadi Bandar Sabu

Sementara itu, hal serupa terjadi di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, terdapat oknum Polisi berinisial Aipda KA yang menjadi bandar sabu.

Dilansir dari SINDOnews.com dirinya diamankan jajaran Satreskoba Polres kerinci, karena beroperasi di wilayah hukum Polda Kerinci. Pelaku diamankan di kediamannya di sebuah kontrakan pada Kamis, (22/10).

“Ada oknum polisi ditangkap, informasinya dia bandar narkoba jenis sabu yang sudah meresahkan selama ini,” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada SINDOnews.com.

Baca Lainnya : Gak Ada Akhlak, 2 Satpol PP Malah Nyabu di Rumah Dinas Bupati

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho saat dikonfirmasi. Namun, Kapolres belum menjelaskan secara rinci atas penangkapan oknum Polisi tersebut.

Iya,” singkat kapolres via WhatsApp, Kamis (22/10/2020) malam.