Putra Cagub Jambi Drs H Cek Endra (CE) Adib, Ngopi bareng Ratu dan Milenial Batak Jambi, Jumat (23/10/20) sore. Mereka bersatu, pilih nomor 1.

Ngopi Bareng Ratu dan Adib, Milenial Batak Jambi Satukan Tekad Pilih Nomor 1

Berita Politik

BERITA POLITIK – Putra Cagub Jambi Drs H Cek Endra (CE) Adib, Ngopi bareng Ratu dan Milenial Batak Jambi, Jumat (23/10/20) sore. Mereka bersatu, pilih nomor 1.

Adib terus bergerak menggandeng jaringan suara milenial. Bertempat di Cafe Paxsi, Kota Jambi, Adib yang didampingi Cawagub Ratu Munawaroh Zulkifli berdiskusi dengan milenial Batak Jambi.

Dalam diskusi yang bertema minat milenial terhadap politik ini, Adib dan Cawagub Ratu Munawaroh beberapa kali diberondong pertanyaan seputar peran milenial dalam dunia politik.

Alfred, salah seorang milenial Batak Jambi mengatakan, bahwa dari diskusi ngopi bareng Ratu dan Adip mereka akhirnya terbuka pemikiran soal dunia politik.

Ngopi Ratu Milenial Batak

“Luar biasa, diskusi bersama ibu Ratu sangat asyik dan semua penjelasannya sangat mudah dicerna. Jujur saya awalnya tidak menyangka ibu Ratu sangat pintar dan ternyata juga ramah, ” katanya.

Alfred menambahkan, dengan semua penuturan yang dijelaskan Ratu dan Adip, dia dan teman-temannya sepakat menjatuhkan pilihan ke pasangan CE-Ratu.

Menurut Alfred, dari ketiga pasangan memang hanya CE-Ratu yang punya visi dan misi konkrit.

“Kami diajak berkolaborasi untuk pembangunan Jambi. Sebagai anak muda, kami memang ingin berperan lebih jauh dalam dunia politik. Akhirnya, kami bulatkan tekad mengantar pasangan CE-Ratu menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi,” tandasnya.

Sementara itu, kepada para milenial Batak Jambi, Cawagub Jambi Ratu Munawaroh menuturkan peran milenial memang sangat menentukan dalam arah perpolitikan dan pembangunan. Kata Ratu, selain berfungsi dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan, milenial juga wajib terjun langsung.

“Dalam politik, tidak ada istilah terlalu muda. Dan jangan juga kita minder dengan menyebut kita tidak tau dalam berpolitik.” ujar istri dari mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nur.

Ngopi Bareng, Ratu Cerita Karir

Ratu lalu bercerita masa-masa awal terjun ke dunia politik yang hanya bermodal tekad dan niat. Beber Ratu, saat itu, dirinya masih sangat muda dan bersaing dengan para politisi senior.

“Saat itu saya memang istri Gubernur Jambi. Tetapi hal itu bukan jaminan jalan kita akan mulus dalam dunia politik. Intinya siapapun kita, ikhtiar dan doa serta kesungguhan adalah hal yang wajib kita miliki,” kenang Ratu.

“Alhamdulillah puncak karir pada waktu itu bagi saya yakni saat mencalonkan diri ke DPR-RI dan memperoleh suara sekitar 150 ribu. Suara saya nomor tiga terbanyak se-Indonesia untuk suara Caleg perempuan,” tegas Ratu mengenang.

Baca Juga : Ratusan Milenial Jambi Nyatakan Sikap Dukungan ke HCE

Karena itu, lanjut Ratu, dirinya mengajak kepada seluruh milenial agar tidak ragu terjun dalam dunia politik. “Sejarah sudah membuktikan peran pemuda (milenial) dalam berdirinya negara yang kita cintai ini.” tandas Ratu.

Di pihak lain, Adib mengatakan, kalau milenial merupakan seorang pemikir dan punya jiwa kritis yang sangat tajam. Ini tentunya membuat keberadaan milenial dalam panggung politik tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Anak-anak muda seperti kita masih sangat fresh dalam hal visi. Sangat baik kalau bisa berkolaborasi dengan politisi senior yang kenyang pengalaman.” ujar putra Cagub Jambi Cek Endra ini.

Adib mengajak para milenial untuk ikut bersama dengan paslon CE-Ratu dalam membangun Jambi beberapa tahun kedepan.

“Insya Allah, selain punya program yang pro terhadap milenial, pasangan CE-Ratu juga tidak anti terhadap kritik membangun dan siap berkolaborasi demi pembangunan Jambi,” tandasnya.