Berawal dari barang bukti yang ditemukan dalam tas merek Adidas, oknum polisi di Kerinci diamankan Satreskoba Polres Kerinci.

Berawal Dari Tas Merek Adidas, Oknum Polisi di Kerinci Diamankan

Berita Jambi Hukrim

BERITA HUKRIM – Berawal dari barang bukti yang ditemukan dalam tas merek Adidas, oknum polisi di Kerinci diamankan Satreskoba Polres Kerinci.

Sebelumnya, Polres Kerinci dari Satres Narkoba, berhasil membekuk oknum anggota Polisi yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu.

Baca juga : Pertama Kali di Jambi, Kejari Lakukan Penegakkan Keadilan Restoratif

Diketahui, oknum polisi di Kerinci tersebut berinisial KA (40), dan juga turut diamankan bersamanya seorang wanita berinisial DS (38). Keduanya dibekuk di kediaman tempat kost-kosannya, depan lampu merah Simpang Raya Pasar Kota Sungai Penuh.

Oknum Polisi KA bersama wanita DS ini, diduga adakah bandar narkoba, yang beraksi di wilayah hukum Polres Kerinci.

Tersangka ditangkap Satreskoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Iptu Syafrizal, di tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis kemarin (22/10/2020).

Kalau itu, sekitar pukul 08:30 WIB di lokasi sebuah rumah kontrakan, tersangka tersebut.

Dikatakan Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho SIK, melalui Kasat Res Narkoba Iptu Syafrizal, menyebutkan bahwa penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat setempat

“Penangkapan terduga oknum anggota polisi bekerja dilingkungan Polres, bersama satu wanita berinisial DS alias Ina. Ini juga berdasarkan laporan dari masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, dari laporan tersebut pihaknya langsung meluncur ke lokasi terduga bandar narkoba itu.

“Memang sempat terduga ambil kapak diatas pintu, sambil minta tolong,” jelasnya, Jum’at (23/10/20) pukul 15:30 WlB sore dilansir dari Siasatinfo.co.id.

Kronologi Penangkapan

Dirinya mengatakan, pihaknya dapat laporan bahwa kost-kostan yang beralamatkan di Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh sering dijadikan tempat transaksi barang haram tersebut.

Tak ayal, pihaknya pun langsung ke lokasi, untuk mencari kebenaran dari laporan tersebut. Di TKP, mereka melihat melihat 1 (satu) orang laki-laki yang dicurigai, keluar dari kamar kostan dan langsung diamankan oleh petugas.

Orang tersebut diketahui bernama KA. Selanjutnya KA, dibawa ke kamar kostan miliknya.

Saat sampai di depan pintu kamar kost, 1 (satu) orang perempuan yang diketahui bernama DS Alias INA, sedang membuang sesuatu barang ke luar jendela kamar kostnya.

Petugas yang lain langsung pergi ke luar rumah, untuk melihat barang yang dibuang.

Diketahui bahwa barang tersebut, berupa 1 (satu) buah tas plastik merk Adidas warna hitam.

Setelah di periksa, ternyata tas merek Adidas tersebut, ditemukan ada Narkoba jenis Sabu-sabu.

Berdasarkan bukti tersebut, Oknum Polisi di Kerinci dan rekannya ini langsung diamankan, dan di bawa ke Polres Kerinci untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, dua orang terduga penyalahgunaan Narkotika ini dijerat Pasal 114 ayat (2), dan atau pasal 112 ayat (2) Undang -undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. (*)