Aksi demo tolak Omnibus Law, Selasa (20/10) lagi-lagi berujung ricuh, tetapi juga terjadi bentrok sesama polisi.

Bentrok Sesama Polisi Demo Omnibus Law di Jambi, Ternyata Perwira

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Aksi demo mahasiswa di Jambi tolak Omnibus Law, Selasa (20/10) lagi-lagi berujung ricuh, rupanya tidak hanya polisi dan mahasiswa, akan tetapi juga terjadi bentrok sesama polisi. Mengejutkan lagi, ternyata dia adalah perwira Brimob.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa gabungan mahasiswa di Jambi ini, terus dilakukan pasca disahkan UU Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR RI waktu lalu.

Aksi unjuk rasa ini, dari awal selalu berakhir ricuh. Mulai dari saling dorong, hingga pelepasan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa.

Lihat Video : Geger, Pelajar Serang DPRD Kota Jambi

Kali ini, aksi terkhir mahasiswa kemarin rupanya tidak hanya ricuh dan lepaskan gas air mata. Bentrok antar sesama polisi pun, terjadi di lokasi.

Dari informasi yang diperoleh, awal bentrok sesama polisi ini terjadi saat seorang perwira Brimob menyamar mahasiswa lengkap dengan Almamaternya, saat demo penolakan Omnibus Law.

Pun demikian, pria yang merupakan perwira Brimob ini ditangkap oleh polisi, hingga terjadi pemukulan.

Akan tetapi, anggotanya yang tak terima perwira Brimob yang menyamar menjadi mahasiswa itu di pukul anggota kepolisian, pun langsung menerjang salah satu anggota hingga terkapar.

Baca Juga : Geger, Motor Polisi Dibakar Saat Demo Omnibus Law di Jambi

Perkelahian pun tak terelakkan, hingga akhirnya anggota kepolisian yang menhetahui hal tersebut, langsung memisahkan keduanya.

Saat dipisahkan tersebut, anggota perwira yang kepalang emosi itu menyebut, tak terima atasannya dipukul demikian. Tak ayal, ia pun tanpa basa basi membalas dengan pukulan pula.

“Itu perwira saya, kok kau main pukul saja,” ujarnya terdengar sekilas di lapangan.

Sedangkan anggota yang lain memisahkan menjawab, tidak mengetahui kalau yang nyamar tersebut adalah seorang perwira.

“Kan kami tidak tahu,” jawab salah satu anggota yang melerai.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana kelanjutan dari bentrok antar polisi ini. Sementara itu, di lapangan, tampak massa mahasiswa berhambuaran. (Red)