Melanjutkan safari kampanye di Tebing Tinggi, Selasa (20/10/20) Al Haris perkenalkan sang mantan pacar. Calon Gubernur Jambi nomor urut 3.

Safari Kampanye di Tebing Tinggi, Al Haris Perkenalkan Mantan Pacar

Berita Politik

BERITA PILGUB – Melanjutkan safari kampanye di Tebing Tinggi, Selasa (20/10/20) Al Haris perkenalkan sang mantan pacar. Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris bersilaturrahmi dengan warga Tanjung Jabung Barat.

Pertemuan Al Haris tersebut berlangsung di rumah anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Nova Anggun Sari berlangsung menarik. Disini, Al Haris juga berkesempatan memperkenalkan sang istri kepada warga.

“Ini mantan pacar saya, wong deso juga,” kata Al Haris.

Menurut Al Haris, dia sengaja turun langsung bersilaturrahmi dengan warga untuk melihat kondisi masyarakat lebih dekat.

Baca Juga : Teringat HBA, Perkumpulan Petani Jambi Dukung Haris-Sani

Dia menyebutkan, saat ini cukup banyak warga yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19. Terutama ibu rumah tangga yang sangat mengatur ekonomi keluarganya.

“Jadi di balik senyum ibu-ibu saat ini, sebenarnya banyak beban yang dipikirkan. Ada beban sekolah anak, kebutuhan keluarga dan sebagainya,” kata Al Haris.

Lihat Juga : Pergub Adaptasi Kebiasaan Baru

Untuk membantu perekonomian keluarga, Al Haris menyebutkan dirinya punya program bantuan usaha kecil yang bisa dimanfaatkan ibu rumah tangga untuk membatu menambah penghasilan keluarga.

“Kita ada program Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan). Disitu ada program membantu modal untuk usaha. Ini tepat untuk ibu-ibu membuka usaha, supaya ibu punya penghasilan dan masukkan,” ujarnya.

Selain itu, Al Haris dalam safari kampanye di Tebing Tinggi itu juga mengatakan anak-anak miskin juga berkesempatan untuk mengenyam pendidikan perkuliahan.

“Kita ada program Beasiswa Gakin (Keluarga Miskin). Ini ditujukan untuk anak-anak yang secara ekonomi tidak mampu untuk kuliah dan kita bantu biayanya hingga selesai kuliah. Itu sudah kita lakukan di Merangin,” sebut Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini.(*)