Kejari Tanjabbar hentikan tuntutan, terhadap 1 Tsk Penggelapan tabung Gas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu. Bahkan tersangkat dibebaskan.

Kejari Hentikan Tuntutan Terhadap 1 Tsk Penggelapan Gas

Berita Jambi

BERITA TANJABBAR – Kejari Tanjabbar hentikan tuntutan, terhadap 1 Tsk Penggelapan tabung Gas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu. Bahkan tersangka dibebaskan.

1 orang tersangka penggelapan tabung gas, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dibebaskan dari penuntutan terkait perkara yang Ia lakukan.

Hal ini dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tanjabbar, setelah melaksanakan keadilan restoratif. Dimana pelaksanaan keadilan restoratif ini, sesuai dengan Peraturan Kejaksaan Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2020, tentang Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif.

Baca juga : Kejari Tanjabbar Limpahkan 10 Tahanan

Seperti yang disampaikan oleh Kasipidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta.

Ia menyebutkan bahwa Kejari Tanjabbar hentikan tuntutan, terhadap 1 Tsk Penggelapan tabung tabung gas 3 Kilogram sebanyak 15 buah tersebut, Kemudian, hukumannya juga dibawah lima tahun. Sementara nilai kerugiannya, sekitar Rp 2 juta.

“Sesuai peraturan Jaksa Agung bahwa yang boleh di lakukan keadilan restoratif itu harus memenuhi syarat. Salah satunya adalah perkara dengan hukuman dibawah lima tahun,” katanya.

Sementara itu, Kata Novan syarat lainnya berkaitan dengan keadilan restoratif. Dimana tersangka baru pertama kali melakukan tindak pidana itu.

Lihat Juga Video : Lempar Balik Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Kemudian, dengan syarat perkara yang dilakukan dengan kerugian terhadap korban juga di bawah Rp2,5 juta.

“Syarat-syarat ini memenuhi dari perkara penggelapan tabung gas ini. Dimana tersangka melakukan penggelapan terhadap 15 buah tabung gas, yang rencananya mau diisi malah di jual sama tersangka. BB sudah kita sita, setelah pelaksanaan keadilan restoratif akan kita kembalikan,” sebutnya. (hry)