Dendam dengan bekas mertua, yang dinilai menjadi perusak rumah tangganya. Ariska, Pria usia 25 tahun ini habisi Mantan Istrinya. 

Dendam Dengan Bekas Mertua, Aris Habisi Mantan Istrinya

Berita Viral Hukrim Nasional

BERITA VIRAL – Dendam dengan bekas mertua, yang dinilai menjadi perusak rumah tangganya. Ariska, Pria usia 25 tahun ini habisi Mantan Istrinya.

Pria bernama lengkap Ariska Apandi ini, tega habisi nyawa mantan istrinya yang masih berusia 17 tahun, lantaran sakit hati. Atau dendam dengan bekas Mertua nya, yang dinilai merusak tuhan tangganya.

Sebagaimana diketahui, pelaku ini bernama Ariska Apandi alias Giok yang masih berumur 25 tahun, kini mendekam di tahanan Polres Aceh Tengah.

Baca juga : Rangking Media Online Jambi Oktober 2020 Versi Alexa

Dia terbukti melakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya, Sawari yang dihabisi nyawanya pada 28 Desember 2018 silam.

Jasad Sawari ditemukan di semak-semak pemukiman warga Ise-ise, kawasan Aceh Tengah. Dan sudah berupa tulang belulang, pada Kamis (15/10/2020) lalu.

Menurut pengakuan Ariska, motif pembunuhan yang dilakukannya, lantaran sakit hati dengan orang tua korban yang merupakan bekas mertuanya.

“Saya sakit hati kepada keluarga mantan istri saya itu, karena itu kami bercerai. Kemudian kami bertemu lagi akhir tahun 2018, setelah bercerai selama satu tahun. Dan mantan saya minta ikut saya,” katanya.

Namun, Ariska membawa mantan istrinya. Kemudian menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau. Tak hanya itu, dia juga menjual motor korban usai melakukan aksi kejinya.

“Saya bawa dia ke lokasi ini, dan sebelum saya bunuh, saya sudah merencanakannya dengan membeli pisau. Setelah saya bunuh, jasadnya saya buang ke semak anak sungai ini. Dan sepeda motor jenis Supra X 125 miliknya, saya jual dengan harga Rp 7 juta kepada warga Takegon,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, seorang perempuan Warga Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh yang hilang selama dua tahun. Sampai akhirnya ditemukan petugas.

Gadis berusia 17 tahun bernama Sawari, yang ditemukan sudah meninggal dalam kondisi mengenaskan. Pasalnya, mayat korban sudah menjadi tulang belulang.

Keterangan Kapolres

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengatakan, Sawari ternyata korban pembunuhan mantan suaminya, Ariska Apandi alias Giok (25). Seorang Warga Desa Kute Baru, Kecamatan Lingge Kabupaten Aceh Tenggah.

Sawari dibunuh Ariska menjelang pergantian tahun 2018, dan jasadnya dibuang di semak-semak dekat permukiman di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kasus pembunuhan ini, terjadi hari Jumat tanggal 28 Desember 2018 silam. Saat itu posisi antaran korban dan tersangka sudah pisah, dan masih berkomunikasi,” kata Kamis (15/10/2020) dilansir dari Suara.com.

Sementara itu, bilang Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Irwansyah pengungkapan kasus tersebut, bermula dari laporan orang tua korban. Dimana atas nama Ridwan, warga desa Badak pada Juli tahun 2020.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan, dan memeriksa sejumlah saksi.

“Dari beberapa saksi yang kita periksa, tersangkanya mengarah kepada mantan suami korban. Sehingga kita datangi dia di kediamannya di Aceh Tengah, dan kita lakukan pemeriksaan. Setelah satu jam diperiksa, akhirnya ia mengaku telah membunuh mantan istrinya. Dimana jasadnya dibuang ke semak-semak, di dekat pemukiman Ise-Ise. Tepatnya sebelah kiri jalan dari arah Gayo Lues menuju Aceh Tengah,” ungkapnya.

Mendapat informasi tersebut, tim yang langsung dipimpin Kapolres Gayo Lues, menuju ke lokasi.

Ketika di lokasi, pihaknya menemukan tengkorak korban. Serta beberapa bagian tulang, yang sudah tidak utuh.