Cek Endra Ajak Masyarakat Hindari Politik Hoax, SARA dan Ujaran Kebencian

CE Ajak Masyarakat Hindari Politik Hoax, SARA dan Ujaran Kebencian

Berita Politik

JAMBI – Cagub no urut 1, Drs H Cek Endra atau dikenal dengan CE, mengajak masyarakat untuk hindari politik SARA, hoax dan ujaran kebencian.

Tak mengherankan jika politik hoax, SARA dan ujaran kebencian memang bukan barang tabu di masa Pilkada seperti saat ini.

Menanggapi hal ini, CE selaku Cagub Jambi mengajak timses dan masyarakat untuk sama-sama mengedepankan politik santun dan damai, Serta hindari poilitik berbau SARA.

“Pilkada tahun 2020 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Karena hoax hingga ujaran kebencian bisa saja bertebaran dengan mudah di media sosial (medsos).” Tegas Cagub Cek Endra.

Baca Juga : Pasca Berkelana ke Desa-Desa, CE-Ratu Semakin Optimis Rebut BH 1

“Selain itu, keributan bisa juga terjadi dan bukan tidak mungkin bisa sampai hingga ke dunia nyata. Tidak hanya sebatas keributan singkat. Efek politik hoax akan dapat memutus tali silaturahmi antar sesama masyarakat Jambi.
” Lanjut CE.

“Alhamdulillah, hingga kini kita belum melihat adanya tim CE-Ratu atau tim kandidat lain yang bermain politik kotor.” Ujar CE

“Namun, selaku kontestan tentu saya wajib menghimbau tim dan masyarakat untuk mencegah hal ini,” sambung cagub yang berpasangan dengan Cawagub Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Lihat Video : Ucapan Bupati Sarolangun Untuk HUT Ke 70 Merangin

Dalam kesempatan ini, CE kembali berpesan kepada timses dan simpatisan CE-Ratu agar selalu kompak. Selain itu, karena Pilgub terjadi di masa pandemi. CE juga mengingatkan agar tetap mengindahkan protokol kesehatan sesuai dengan intruksi Presiden RI.

“Hindari yang dapat membuat keramaian, selalu pakai masker, jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sesudah dan sebelum bertemu masyarakat,” terangnya.

“Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi” tambah CE. (jin)