H Mashuri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

H Mashuri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Berita Bisnis

JAMBI – Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama Forkopimda dan rombongan, menyalurkan bantuan untuk keluarga korban banjir di Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur. Senin sore (12/10). Bantuan yang diberikan H Mashuri berupa 23 paket Sembako dan tujuh paket bantuan makanan anak-anak.

‘’Bantuan ini akan sedikit membantu warga kita yang terkena musibah banjir,’’ujar Plt Bupati.

H Mashuri mengajak serta memberikan bantuan ke para korban banjir, untuk terus bersemangat dan banyak berdoa semoga banjir cepat berlalu. Sehingga bisa kembali melakukan aktivitas kerja sehari-hari mencari nafkah untuk keluarga.

Baca Juga : Banjir Depan UIN Viral, Warga Soroti Proyek Janggal

Untuk diketahui, puluhan rumah di Desa Sungai Limau yang terendam banjir itu, akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir, sehingga membuat Sungai Batang Tabir di kawasan tersebut meluap.

Banjir setinggi dua meter di bagian lubuk sungai yang merendam pemukiman warga, terjadi sejak Sabtu malam (10/10). Berkat kesiapsiagaan warga yang mengetahui kondisi debit air Sungai Batang Tabir akan meluap. Sehingga, kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa.

Selain itu, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin H Syafri mengatakan, tim Reaksi Cepat (TRC) sudah turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat. Terkait terjadinya banjir tersebut.

Lihat video : Lempar Balik Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

‘’Selain Desa Sungai Limau Tabir Timur, ada beberapa desa di Kecamatan Tabir Ilir juga terendam banjir. Diantaranya Desa Rantau Limau Manis dan Desa Ulak Makam, yang memang sudah menjadi langganan banjir.’’terang H Syafri. (*)