H Mashuri Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

H Mashuri Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Merangin Pariwisata Pemerintahan

JAMBI – Plt Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kadis Periwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata di Auditorium Hotel Family Iin, Selasa sore (13/10).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 40 orang peserta itu jelas H Mashuri, untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha di bidang Kepariwisataan dalam mengelola destinasi kepariwisataan yang dikelolanya.

‘’Peserta pelatihan ini beradal dari para pelaku usaha pengelola wisata dan utusan desa-desa yang memiliki objek wisata. Saya harapkan peserta serius mengikuti kegiatan ini, sehingga ilmu yang didapatkan,’’ujar Plt Bupati.

Baca juga : 5 Objek Wisata di Jambi Yang Wajib Kamu Datangi

H Mashuri juga mengatakan bahwa pelatihan tata kelola destinasi wisata ini seiring dengan komitmen Pemkab Merangin. Sebagaimana tertuang dalam rumusan visi misi Pemkab Merangin (RPJMD 2019-2023) yaitu, ‘Mewujudkan Merangin Mantap, unggul dibidang Pertanian dan Pariwisata’.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, yang juga sebagai ketua pelaksana mengatakan, pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dari 13 – 15 Oktober 2020.

Lihat Juga : Pjs Gubernur Jambi Pimpin Rapat Penanggulangan Covid-19

‘’Selain itu, Kita ingin merubah pola pikir para pengelola destinasi wisata, kalau kita itu sebagai tuan rumah bagi wisatawan. Untuk itu kemampuan masyarakat dalam pengelolaan wisata ini harus ditingkatkan,’’ujar Sukoso.

Selain itu juga untuk meningkatkan daya saing Objek Wisata Kabupaten Merangin dan menyakinkan kepada para wisatawan lokal, nasional dan mancanegara. Terkait potensi wisata Merangin yang tersebar di sejumlah kecamatan sangat menarik.

‘’Kita menghadirkan sejumlah narasumber pada pelatihan ini. Diantranya dari Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Dinas Pariwisata Merangin, Dinas Kesehatan untuk materi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.’’terang Sukoso. (*)