Menderita Sakit Hingga Sulit Melihat, Zola Minta Dibawakan Al Quran

Menderita Sakit Hingga Sulit Melihat, Zola Minta Dibawakan Al Quran

Nasional

JAKARTA – Zumi Zola dikabarkan menderita sakit hingga sulit melihat dan minta dibawakan Al Quran.  Sudah 2 tahun, artis dan juga mantan Gubernur Jambi itu mendekam di penjara.

Zola, tersandung kasus korupsi yang membuat dirinya kini makan dan minum dari balik jeruji besi. Meski begitu, ia dikenal sebagai tahanan yang tidak banyak berkeluh kesah.

Baca Juga : Pasca Bercerai Nanti, Zumi Zola Akan Nafkahi Anaknya Rp 20 Juta Perbulan

Namun, siapa kira Zola justru mengidap dua penyakit mematikan sekaligus. Dari diabetes dan yang terbaru ia bahkan dikabar sulit melihat.

Dilansir dari grid.id,  Zola mengajukan permohonan untuk berobat atas penyakitnya tersebut. Untungnya, pihak KPK kabulkan permintaannya tersebut.

Pihak pengacara khawatir dampak lebih buruk mengingat saat ini diabetes tersebut telah mengakibatkan dua mata Zumi sulit melihat.

Pengajuan izin berobat itu disampaikan Zumi bersama pengacaranya, Muhammad Farizi, saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/4) kemarin.

“Dia enggak banyak ngeluh, cuma dia minta dijadwalkan ada jadwal berobat ke dokter, itu tadi kita sampaikan juga. Dan itu tadi sudah disetujui,” ujar pengacara Zumi Zola. Muhammad Farizi, usai mendampingi pemeriksaan kliennya.

Baca Juga : Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia, Kenapa?

Farizi menceritakan, Zola telah menderita sakit diabetes, tepatnya sejak tahun 2007. Zumi pun dikatakannya sempat mendapat perawatan dokter.

“Matanya jadi susah melihat. (Ya bahaya), makanya KPK bersedia memfasilitasi untuk berobat ke dokter spesialis,” jelasnya.

Ia juga menceritakan, kadar gula darah Zola yang tak lain ayah dari Zameer Zahid Abyadh itu kerap naik dan turun atau tidak stabil selama menjalani hari-hari di Rutan KPK.

Farizi juga bersyukur pihak KPK mengizinkan Zumi untuk berobat atas sakit diabetesnya.

“Kalau berat badannya selama di tahanan malah bagus dan stabil, cenderung naik. Cuma matanya saja susah melihat,” imbuhnya.

Zola Sakit Minta Dibawakan Al quran

Farizi mengungkapkan kliennya telah mendapatkan izin dari KPK untuk melakukan pengobatan. Bilang Farizi, Zola tidak banyak keluhan selama di rutan. Sepertinya hal ini termasuk dalam hal makanan di dalam rutan.

Lihat Juga : Klik Disini

Pasalnya, saat dijenguk oleh istrinya, Sherrin Tharia, Zumi tidak minta dibawakan makanan dari luar. Zola hanya minta dibawakan Al-Quran, buku agama, dan buku sejarah saja. Selain itu Ia juga minta dibawakan baju ganti.

Zumi Zola yang menjadi tersangka akibat kasus dugaan penyuapan dan menerima gratifikasi sejumlah proyek di Jambi ditahan oleh KPK di Rutan C1 KPK Jakarta sejak 9 April 2018.

Atas perbuatannya, Zumi dan Arfan disangkakan pasal 12 huruf B Undang undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. (Red.)

Sumber : grid.id