Tak Punya Biaya Berobat, Mahasiswi UIN Ini 7 Bulan Terbaring Sakit di Rumah

Tak Punya Biaya Berobat, Mahasiswi UIN Ini 7 Bulan Terbaring Sakit di Rumah

Berita Jambi Pendidikan

JAMBI – Tak punya biaya berobat, selama 7 bulan terbaring sakit di rumah, dengan penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya. Susi Adela kisah pilu Mahasiswi UIN STS Jambi, yang kini butuh uluran tangan.

Sebelumnya diketahui, sejak dilanda Pendemi Covid-19 saat ini, perekonomiannya terus merosot. Hingga membuat keluarganya tak bisa berbuat apa-apa, dalam mengobati Susi Adela dari penyakit yang tidak diketahui tersebut.

Baca juga : Harga Sawit di Jambi Kembali Melemah, Ternyata Ini Penyebabnya

Profesi ayahnya Fauzi, sebagai buruh dan ibunya pegawai di salah satu rumah makan di Kota Jambi, tak mampu membawanya ke rumah sakit untuk bertobat. Ditambah lagi, dengan Pandemi Covid-19 saat ini, yang membuat perekonomian keluarganya semakin memburuk.

Tak ayal, Susi yang kini mengalami penyakit parah, yang terus menggerogoti tubuhnya hanya bisa terbaring lemah di rumah nya. Hal ini lantaran, tak punya biasa untuk berobat ke rumah sakit.

Seperti disampaikan Fauzi, ayah Sudi Adela yang berprofesi sebagai buruh bangunan, saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Jum’at (02/10/2020).

Cerita Sang Ayah

Fauzi mengatakan, saat ini anaknya yang tengah duduk di bangku kuliah jurusan Hukum keluarga Islam semester 5 di UIN STS Jambi itu, hanya mampu terbaring lemah di rumah menahan rasa sakitnya.

Ia juga menambahkan, bahwa penyakit anaknya ini sudah berlangsung 7 bulan terbaring sakit di rumah, karena tak punya biaya berobat.

Selain itu, hingga kini penyakit yang dirasakannya juga tidak diketahui jelas. Karena dokter, tak memperbolehkan berobat di rumah sakit.

Bilang Fauzi, awalnya Susi mengalami muntah darah, hingga mengharuskan dilarikan ke rumah sakit. Namun saat di rumah sakit, setelah diperiksa dokter mengatakan tidak ada penyakit apa-apa yang dialami mahasiswi malang tersebut.

Berita Terkait : Innalilahi, Susi Andela Mahasiswi UIN Jambi Meninggal Dunia

“Waktu awal awal itu muntah darah, dan kita bawa ke dokter. Itu semuanya normal, tidak ada penyakit apa apa, dan dokter enggan ingin merawat. Karena anak saya waktu pemeriksaan itu sehat, tidak ada gejala penyakit medis, dokter hanya mengatakan radang tenggorokan. Tetapi hanya disuruh melakukan rawat jalan, dan diberikan resep oleh dokter,” ungkapnya.

Kemudian ia juga bilang, bahwa beberapa waktu lalu, anaknya itu dibawa ke rumah sakit lagi. Akan tetapi ditolak oleh dokter. Hal itu lantaran hasil pemeriksaan, semuanya normal.

Tubuh Susi Terus Kesakitan

Pun demikian, sejak itu tubuh Susi terus merasakan kesakitan, hingga kondisi tubuhnya kian mengurus.

Melihat keadaan Susi yang makin hari terus meraung kesakitan, keluarga terus berupaya, agar bisa membawa wanita malang ini ke rumah sakit. Namun, disayangkan mereka tidak memiliki biaya yang cukup, untuk membawa wanita masih duduk di bangku kuliah itu.

Belum lagi, kondisinya Covid-19 yang saat ini terus merebak. Tak ayal, mereka hanya bisa berdoa, dan berusaha merawat anaknya seadanya di rumah.

“Kalau untuk saat ini, kita tidak bisa membawanya ke rumah sakit, karenakan kondisi saat ini lagi Covid-19 ini. Biaya juga tidak ada, jadi kita hanya bisa merawatnya di rumah dengan apa adanya,” imbuhnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Oleh karena itu, ia berharap nantinya ada yang berbaik hati membantunya, untuk menambah biaya untuk pengobatan Susi ke rumah sakit. Sehingga nantinya, anaknya tersebut dapat diobati dengan harapan bisa sembuh kembali.

Untuk masyarakat Provinsi Jambi, yang berkenan memberikan rejekinya membantu biaya pengobatan Susi Adela, dapat menghubungi ke nomor orangtuanya Fauzi di +6282310971190. Atau Zaed : 082281603003, serta bisa langsung ke Rek : AN : Evi Rofiana 7113971767. Mandiri Syariah.

Diketahui, alamat tinggalnya di Lorong Keluarga kite, RT 40 Kelurahan Mayang Mengurai Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

(Tr06)