Nekat Coret Mushala dan Robek Al-Quran, Tapi Pelaku Terpelajar dan Waras?

Nekat Coret Mushala dan Robek Al-Quran, Tapi Pelaku Terpelajar dan Waras?

Berita Viral Hukrim Nasional

VIRAL – Viral, aksi vandalisme yang terjadi di Tangerang ini. Nekat Coret Mushala dan Robek Al-Quran, Tapi Pelaku Terpelajar dan Waras?

Aksi coret Mushala dan robek Al-Quran  ini terjadi di Mushala Darrusalam, Perumahan Villa Tangerang Elok, Jalan Rasamala Raya, RT005/008, Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang (29/09/2020).

Hal ini pertama kali diketahui oleh Rifki Hermawan (16) yang merupakan warga setempat. Pada mulanya, Rifki hendak melaksanakan Adzan Ashar.

Selain itu, kalimat yang tertulis di dinding dan lantai mushala itu bernada pedas, diantaranya bertuliskan “saya kafir, saya anti islam, saya anti khilafah, dan Islam tidak diridhoi”.

Baca Juga : Viral, Oknum Anggota DPRD dan ASN Pelukan, Sambil Pesta Miras

Dilansir dari iNews.id, “pelaku vandalisme ini telah diamankan dan diketahui bernama Satrio (18) itu merupakan seorang mahasiwsa pergutuan tinggi swasta, dan dalam melaksanakan aksinya, pelaku melakukannya hanya seorang diri”. kata kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah.

“Diamankan pukul 19.30 WIB, semalam. Iya, (pelaku) mahasiswa PTS. Pelaku tunggal,” ujar Fikri di Tangerang, Rabu (30/9/2020).

Lihat Juga : Lagi Menindih PSK, Kakek Berusia 56 Tahun Ini Meregang Nyawa

Dia menuturkan, dari pemeriksaan pelaku ternyata waras. Menurutnya, semua pertanyaan dalam pemeriksaan dijawab dengan lancar.

“Tidak stres, Demikian pula saat diajak komunikasi juga nyambung dan tidak ada masalah dengan kejiwaannya. Pelaku mahasiswa,” tuturnya.

“Yang parahnya lagi, pelaku menyobek alquran dan menyemprotnya dengan tanda silang menggunakan pilok hitam dan dilakban,” kata Fikri.

 

Sumber : inews.id