Baliho besar bergambar Erick Thohir, menimbulkan tanya sekaligus kontroversi ditengah pandemi di Jambi. Erick Thohir mau jadi presiden?

Baliho Erick Thohir Ditengah Pandemi di Jambi, Mau Jadi Presiden?

Berita Politik Nasional

JAMBI – Baliho besar bergambar Erick Thohir, menimbulkan tanya sekaligus kontroversi ditengah pandemi di Jambi. Erick Thohir mau jadi presiden?

Baliho berlatar putih biru dengan wajah Menteri BUMN, terpajang dekat Taman Adipura di Thehok, Kota Jambi. Ada pesan terkait kesehatan dan Covid-19 disampaikan.

Memang, dalam sepekan terakhir, Provinsi Jambi dilanda kembali Virus Corona. Dari Kantor Gubernur, Walikota hingga kantor bupati tutup.

Belum lagi, Rumah Sakit Abdul Manap tutup dan RSUD Raden Mattaher sementara dibatasi.

Kondisi ini diperburuk dengan belum pulihnya ekonomi. Pendapatan yang menurun, ditambah gelombang kedua Covid-19, baliho itu jadi pertanyaan.

“Tidak tepat saat ini dipasang Baliho seperti itu. Mending bekerja, pulihkan ekonomi. Kalau mau jadi presiden, disinilah buktinya kemampuan dia,” kata Warno, warga Jambi pada Dinamikajambi.com, Selasa (29/9/20).

Baca Juga : Istri Wakil Ketua DPRD Jambi Positif Corona, dan Anaknya Usia 7 Bulan

Tak sampai disitu, kontroversi ini juga terlihat dari siapa yang memasang baliho tersebut? Barisan Bang Erick Oke di Jambi, malah tidak tau saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com

Hal ini disampaikan Perymon Juli, Juru Bicara Presidium Bang Erick Oke di Jambi saat dibincangi soal baliho.

“Dak (Tidak,red) Tau. Bukan Erick Oke. Bisa jadi Erick Out yang bermain. Konflik dibuat,” bilangnya.

Berulang kali, loyalis Jokowi di Provinsi Jambi itu mencoba koordinasi terkait baliho dengan sesama Presidium Erick Thohir Oke di Kota Jambi ini.

“Komunitas Erick Oke, tidak ada memasang spanduk atau baliho seperti itu. Dan kita bisa patut menduga, ini merupakan propaganda,” terangnya.

Jika benar propaganda itu datang dari Erick Out, Pery sangat menyayangkan hal itu.

“Alangkah jantannya, ketika dia berdiri di barisan Erick Out, terus lantangkan Erick Out. Jangan mencla-mencle, sudah dapat makan, langsung berbelok. Kasian teman-teman belum dapat,” tegasnya.

Erick Oke di Jambi yang kebanyakan dari relawan Jokowi, sambungnya, bergerak tanpa tendensi apa-apa.

Tanggapan Erick Out Pada Baliho Erick Thohir Jambi

Sementara terpisah, pentolan Erick Out di Jambi, Cecep Suryana mengaku tidak melihat adanya baliho tersebut. Setelahnya, Ia menilai itu imbauan sesuai intruksi presiden.

“Masalah masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), itu adalah pesan Jokowi. Jokowi dimana-mana itu, pesannya 3 M. Itu pesan Jokowi, bukan pesan Erick Thohir. Erick Thohir, cuma implementasinya saja,” kata Cecep.

Disinggung soal Erick Thohir memanfaatkan pandemi, Presidium Pena 98 itu mengingatkan instruksi presiden. Apalagi, pandemi makin menjadi

“Semuanya tidak boleh melakukan itu. Semuanya harus 1 gerak. Bahwa Covid-19 harus segera berakhir. Instruksi Presiden itu harus berjalan dengan baik, jangan ada agenda sendiri-sendiri menteri-menterinya,” katanya.

Sambung Cecep yang baru ditunjuk sebagai Komisaris Independen BUMN Adhy Persada Property, sejatinya Menteri itu adalah pembantu presiden.

“Oleh karena itu, seharusnya mengikuti semangat Presiden, visi Presiden, Nawa Cita Jokowi, jangan keluar dari itu,” tegasnya.