Geger, Penemuan Mayat Di Sungai Kumpeh

Geger, Penemuan Mayat Di Sungai Kumpeh

Berita Jambi Berita Viral

MUARO JAMBI – Baru saja, masyarakat dihebohkan dengan penemuan mayat yang tenggelam di sungai Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi pada Senin (28/09/2020).

Penemuan mayat di sungai Kumpeh ini, dilihat dari postingan akun Instagram @ kabarkampungkiitoo sekitar 30 menit yang lalu.

Dalam postingan tersebut, tampak mayat yang ditemukan tenggelam itu tengah dievakuasi oleh tim SAR Basarnas di lokasi.

Baca juga : Berkunjung ke Kedai Menapo Muaro Jambi, Al Haris ‘Diserbu’ Millenial

Seperti yang dituliskan oleh akun Instagram tersebut, bahwa Basarnas Jambi menemukan dan mengevakuasi satu orang tenggelam di Sungai Kumpeh, Desa Pemunduran Kabupaten Muaro Jambi.

Disampaikan juga, awalnya Kantor SAR Jambi terima informasi pada pukul 16.05 WIB terkait satu orang tenggelam tersebut atas nama Rafisal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, melalui Analis Operasi SAR Dio Putra menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima pada pukul 00.30 Wib, korban pamit pergi buang air besar ke tepi sungai.

Korban Tidak Juga Pulang

Namun setelah satu jam, diketahui korban tidak pulang juga pulang ke rumah..

“Ketika di cek ternyata korban tidak ada di jamban. Selanjutnya, ada informasi dari saksi, bahwa korban naik perahu dengan ciri-ciri tidak pakai baju. Serta memakai celana pendek kearah ilir, sekira pukul 01.00 wib,” tulis akun K3 ini.

Iwan yang merupakan keluarga korban mencari korban karena belum pulang, dan saat itu di temukan perahu korban sdh dalam keadaan karam. Tim Kantor SAR Jambi langsung bergerak menuju lokasi kejadian pada pukul 16.25 WIB dan berkoordinasi dengan unsur di lapangan.” Sambungnya.

Oleh karena itu, setelah dilakukan pencarian selama 3 hari oleh Tim SAR Gabungan korban An Welly (25 Tahun), ditemukan dalam keadaan MD sejauh 2 Km dari Lokasi Kejadian.

Tak ayal, korban langsung dibawa ke rumah duka oleh tim SAR gabungan tersebut.

“Setelah melaksanakan Evakuasi Korban ke rumah duka, maka operasi SAR dinyatakan Selesai. Dan Tim SAR Gabungan, kembali ke kesatuan masing – masing.” Bunyi diakhir postingan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab tenggelamnya si korban. (Red)