Gubernur Ajak Masyaraakat Memakmurkan Mesjid

Gubernur Ajak Masyaraakat Memakmurkan Masjid

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar ajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Karena mesjid bukan hanya tempat ibadah semata, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam.

Hal tersebut disampaikannya, saat Peletakkan Batu Pertama Mesjid Sidratul Muntaha Pondok Pesantren Ummul Quro Kerinci. Kegiatan ini berlangsung di Bukit Casiavera Desa Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, Minggu (20/09).

Baca juga : Blokir Jalan di Jambi, Mahasiswa Unbari : Jegal Habis Omnibus Law

“Mari bersama sama kita memakmurkan mesjid, karena mesjid memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam di seluruh dunia. Pada masa Rasulullah, masjid sebagai tempat untuk memecahkan berbagai persoalan umat dan menjadi pusat pemberdayaan umat,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur jambi pun ajak masyarakat memakmurkan masjid.

“Saya mengajak semua umat Islam untuk menjadikan masjid sebagai tempat menanamkan nilai nilai kebajikan dan kemaslahatan umat. Jadikan mesjid untuk membangun perekonomian dan kesejahteraan umat melalui Baitul Maal yang dikembangkan dengan berbagai kegiatan, sehingga dapat mewujudkan masyarakat madani,” tambah Fachrori.

Fachrori mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya Pondok Pesantren Ummul Quro untuk turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Jambi. Salah satu bentuk partisipasi tersebut adalah membuang jauh sikap dan perilaku yang menimbulkan ketidakharmonisan ditengah masyarakat.

Lihat Juga Video Lainnya : Kecelakaan Beruntun

“Kita harus menghentikan setiap perbedaan kepentingan yang dapat menyebabkan konflik sosial dan memberikan dampak yang sangat merugikan bagi Provinsi Jambi. Saya berharap dengan kebersamaan berbasis pada nilai nilai sosial budaya masyarakat yang telah mengakar, akan tercipta kerukunan dalam komunitas lokal serta bahu membahu dalam membangun kehidupan bersama,” tutur Fachrori.