2 Wartawan di Jambi Positif Corona, Haris Siapkan Ramuan Daun Sungkai

2 Wartawan di Jambi Positif Corona, Haris Siapkan Ramuan Daun Sungkai

Berita Jambi Berita Politik

JAMBI – 2 orang wartawan di Jambi, dikabarkan positif corona virus, atau disease 2019 (Covid-19). Bupati Merangin, Al Haris siapkan ramuan daun Sungkai.

Ramuan Obat Daun Sungkai ini, adalah upaya pria yang kini menjadi Calon Gubernur Jambi Dr H Al Haris, dalam membantu wartawan positif Corona tersebut, agar lekas sembuh dari Corona.

Baca juga : Usai Mantan Camat dan Lurah, Giliran Tokoh Jawa Kota Jambi Dukung Haris-Sani

Dirinya juga akan terus berusaha memberi dukungan, kepada para jurnalis Jambi ini. Salah satunya yakni, dengan mempersiapkan ramuan daun Sungkai khas Merangin.

Kepada media, Al Haris menjelaskan bahwa ramuan Daun Sungkai, mempunyai kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh, atau imun lewat unsur antiinflamasi (hasil uji lab Universitas Jambi).

“Saya sudah minta orang untuk carikan Daun Sungkai cukup banyak, lalu dikirim ke Jambi. Nantinya disalurkan oleh tim media kita, ke kawan-kawan wartawan,” ungkap Al Haris, Sabtu (19/9/2020).

Ia juga mengingatkan, agar para jurnalis di Jambi, berhati-hati saat melaksanakan tugas di lapangan.

Menurutnya, bagaimanapun virus ini tidak memandang siapa, dan latar belakang apa. Itu artinya, siapapun bisa terpapar.

“Kawan-kawan tetap jaga kesehatan. Selalu pakai masker, istirahat yang cukup dan rajin olahraga. Intinya jaga imunitas tubuh, tetap semangat ya gaes,” tambah mantan penjual koran ini.

Terpisah, Direktur Media dan Opini Haris-Sani, Musri Nauli SH juga membenarkan bahwa saat ini, Daun Sungkai sedang disiapkan.

Setelah Daun Sungkai sampai di Jambi, nantinya akan segera disalurkan.

“Nah, kalau sudah ada, akan kita salurkan ke kawan-kawan media yang mau. Kita kasih juga petunjuk cara pembuatan ramuannya. Semoga bisa bermanfaat,” ungkap Bang Nauli -sapaan Musri Nauli.

Lihat juga video : Klik Disini

Selain itu, ia juga berharap agar semua pihak waspada, dengan penyebaran pandemi Covid-19 ini.

“Waspada perlu, tapi jangan panik. Patuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua bisa melalui cobaan pandemi ini,” tutupnya. (*/red)