Pemprov dan Pemkab Wajib Menyediakan Rumah Layak Huni

Pemprov dan Pemkab Wajib Menyediakan Rumah Layak Huni

Kota Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Hadir dalam acara perayaan Hari Perumahan Nasional, di Desa Tangkit RT 21, Rabu (16/09) Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi sebut  Pemprov dan Pemkab wajib menyediakan rumah layak huni.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Bupati Muaro Jambi, Kepala Dinas PUPR Povinsi jambi, Kapolres Muaro Jambi, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV, dan Kades beserta masyarakat sekitar.

Baca juga : Penjualan Motor Seken Membaik, Ini Taktik Penjual di Jambi

Fauzi mengatakan dalam sambutannya, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), berkewajiban memenuhi rumah yang layak huni. Karena rumah merupakan hak dasar bagi setiap orang.

“Butuh kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten, provinsi dan pusat untuk ikut serta dalam pelaksaan. Namun demikian, perlu terobosan serta dukungan besar, terutama dari kabupaten/kota. Karena masyarakat yang berada di kabupaten/kota, merupakan masyarakat yang terbesar di Provinsi Jambi.” Jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa saat ini dibutuhkan satu data yang valid, agar mereka dapat menindaklanjuti ke Pemerintah Pusat, melalui balai perumahan yang ada di jambi ini.

“Balai ini baru terbentuk tahun ini, karena program di Jambi ini merupakan terbesar. Sehingga dibentuk dan ditempatkan, di Provinsi Jambi. Meskipun wilayah kerjanya, Bengkulu dan Jambi.” Paparnya.

Selain itu, pria yang pernag menjabat sebagai Pjs Walikota Jambi itu bilang, bahwa tahun ini Provinsi Jambi mendapatkan alokasi 4500 ditambah 600 rumah, sehingga total 5100 dari program SPS. Untuk  Muaro Jambi 945, khusus Tangkit 75 rumah.

Lihat juga video : Klik Disini

Untuk itu, bilangnya Dinas PU provinsi sangat mendorong seluruh staf terkait perumahan kawasan pemukiman, agar berperan serta dalam percepatan pembangunan. Serta pengembangan dalam kawasan pemukiman tersebut.

Pun demikian juga diharapkan, Pemprov dan Pemkab wajib menyediakan rumah layak huni tersebut. Sehingga nantinya dapat membantu masyarakat yang lebih membutuhkannya, khususnya di Provinsi Jambi. (Tr06)