Dapat Bantuan 945 Unit Rumah Layak Huni, Bupati : 2021 Lebih Banyak Lagi

Dapat Bantuan 945 Unit Rumah Layak Huni, Bupati : 2021 Lebih Banyak Lagi

Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Pada tahun 2020 ini, Kabupaten Muaro Jambi dapat bantuan 945 unit rumah layak huni. Bupati Masnah Busro berharap di tahun 2021 akan lebih banyak lagi.

Hal ini disampaikan Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro saat merayakan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) bertempat di Desa Tangkit RT 21.

Baca juga : Terbaik Se Provinsi Jambi, PKK Sarolangun Dapat Penghargaan 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur Jambi, Bupati Muaro Jambi, Kepala Dinas PUPR Povinsi Jambi. Kemudian Kapolres Muaro Jambi, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV, dan Kades beserta masyarakat sekitar.

”Pada tahun 2020 ini, Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), peningkatan kualitas terbanyak sebanyak 945 unit rumah,” kata Bupati, Rabu 16/09/2020).

Selanjutnya, bupati berharap kedepannya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Muaro Jambi lebih banyak lagi. Bahkan, ia targetkan mencapai sekitar 2500-3000 unit rumah layak huni.

Tidak hanya itu, ia juga membeberkan bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, akan terbuka terkait data apa saja, yang dibutuhkan untuk bantuan rumah ini.

“Kami sangat luar biasa terbuka. Kalau masalah data pak Kadis Perkim, dan PUPR kami siap memberikan data perumahan yang layak dibantu, di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Oleh karena itu, Ia juga berharap baik tahun ini maupun yang akan datang, tak ada lagi rumah yang tidak layak huni di Bumi Sailun Salimbai tersebut.

“Harapan kami, Muaro Jambi 2020-2021 dan selanjutnya, tidak ada lagi rumah yang tidak layak.” Tukasnya. (Tr06)