Covid-19 berdampak pada semua lini terutama daya beli. Termasuk jual beli mobil di Kota Jambi, sempat ambruk, namun kini mulai membaik. 

Sempat Ambruk, Jual Beli Mobil Seken di Kota Jambi Mulai Membaik

Berita Bisnis

JAMBI – Covid-19 berdampak pada semua lini terutama daya beli. Termasuk jual beli mobil seken di Kota Jambi, sempat ambruk, namun kini mulai membaik.

Icha Mobilindo salah satunya. Showroom mobil second milik Bobby Setiawan beberapa bulan terakhir kurang bergairah. Showroom yang bertempat di Jalan Kapten Pattimura nomor 53-54, Kecamatan Kota Baru itu kini terdampak leasing.

Dibincangi Dinamikajambi.com, Bobby menceritakan penjualan mobil second ini terkendala oleh peraturan ketat leasing yang bekerjasama dengan showroom miliknya.

“Yang jelaskan kalau untuk mobil second ini kerjasamanyakan ke leasing. Itu imbasnya secara garis besar kembali ke penjualan, karena pencairan mengalami penurunan dan penghambatan. Mulai normalnya ini sejak setelah lebaran. Karena leasing sudah mulai buka keranlah, tetapi masih ada hambatan lain,” terang boby saat di wawancarai di kantornya, Selasa(15/09/20).

Baca Juga : Mengejutkan, Penjualan Motor Naik Saat Corona Melanda

Tak hanya itu saja menurut Bobby, peran leasing juga sangat menentukan jual beli mobil seken di showroom miliknya di tengah pandemi saat ini.

“Sekarang leasing memberikan DP lebih besar yang biasanya hanya 20%, tetapi sekarang semenjak covid-19 ini DP di naikkan menjadi 40% dan meningkatkan pengetatan terhadap calon nasabah,” sambungnya

Lihat Video : Penyaluran Bansos Bermasalah, Pj Sekda Terus Evaluasi

Kendati demikian, Icha Mobilindo yang di kelola pria berkepala semi plontos itu dalam beberapa bulan ini hanya mampu menjual 20 unit mobil saja dalam satu bulan. Profit penjualan sendiri, berbeda sebelum pandemi seperti saat ini.

Lalu, bagaimana strategi showroom dalam meningkatkan penjualan? Untuk menarik daya beli calon konsumennya Bobby memberikan bonus selimut mobil dan service garansi mesin.

(Tr06)