Rapat Paripurna Diskor, Dewan Minta Kehadiran Bupati

Rapat Paripurna Diskor, Dewan Minta Kehadiran Bupati

Berita Daerah Berita Viral Parlemen

TANJABBAR – Rapat paripurna DPRD Tanjabbar diskor, lantaran Bupati tak hadir dalam forum istimewa wakil rakyat kabupaten pesisir tersebut.

Seperti diketahui, DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar rapat kedua terkait dengan Penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 oleh Bupati Tanjabbar, Selasa (15/9/20).

Baca juga : Dana APBD Jambi, Harusnya Digunakan Sesuai Target, Bukan Pencitraan di Media

Namun, lagi-lagi dalam pelaksanaan rapat Paripurna ini Diskor, karena ada kendala terkait dengan ketidakhadiran Bupati Tanjabbar, Safrial,Ms

Rapat paripuna di pimpin oleh wakil ketua Ahmad Jahfar, sementara dalam agenda penyampaian oleh Bupati Tanjabbar, Safrial yang diwakilkan oleh Amir Sakib akhirnya di tunda. Penundaan ini atas sanggahan yang dilontarkan oleh Jamal, satu anggota dewan yang hadir.

” Izin ketua, rapat kedua ini tidak ada surat penunjukan perwakilan penyampaian. Artinya ini tetap harus ada Pak Bupati, kecuali ada surat perwakilan. Jadi mohon izin, terhadap rekan-rekan seperti apa,” Kata Jamal.

Sementara itu, terhadap pernyataan dari Jamal, pimpinan Rapat DPRD, Ahmad Jafar meminta penjelasan dari Sekda Tanjabbar. Adapun Agus Sanusi menyampaikan permohonan maaf, sementara terkait dengan surat penunjukan penyampaian sedang dalam perjalanan.

” Kami sampaikan permohonan maaf dan terkait dengan surat sedang dalam perjalanan,” kata Agus.

Lihat juga video : Klik Disini

Terhadap penyampaian Sekda, Ahmad Jafaf kembali meminta pendapat dari rekan-rekan dewan. Sementara itu, semua anggota dewan menyebutkan bahwa untuk menunda pelaksanaan paripurna hingga surat penunjukan penyampaian datang.

” Rapat kita tunda hingga surat penunjukan penyampaian kita terima,” tegas Ahmad Jafar. (hry)