Alasan Program Pemprov Dalam RAPBD Perubahan 2020 Dianggap Belum Jelas ?

Alasan Program Pemprov Dalam RAPBD Perubahan 2020 Dianggap Belum Jelas ?

Berita Jambi Parlemen

JAMBI – Alasan Program yang dicanangkan Pemprov Jambi, dalam dokumen RAPBD perubahan tahun 2020 dianggap belum jelas oleh DPRD.

Hal tersebut disampaikan oleh Wartono Triyan Kusumo, dalam penyampaian pandangan fraksi PDIP pada paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (14/09/2020).

Baca juga : Pemprov Jambi Dinilai Dewan Kurang Perhatikan Tenaga Honorer

Wartono menyampaikan bahwa, fraksi PDIP tidak melihat bagusnya suatu program, akan tetapi sejauh mana pelaksanaan itu dilakukan.

Selain itu, fraksi PDIP juga melihat sejauh mana pelaksanaan program yang menyentuh ke masyarakat, selaku penerima manfaat.

“Serta sejauh mana Pemerintah Provinsi Jambi, memprioritaskan belanja yang memiliki kebutuhan, mendesak dan berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.” Ungkapnya.

Oleh karena itu, dalam dokumen RAPBD 2020 yang diterima, mereka menilai apa yang menjadi alasan untuk setiap Program Pemprov Jambi belum jelas.

Tentu hal tersebut, harus dipertimbangkan lagi oleh fraksi PDIP. Apalagi, program yang menghabiskan anggaran APBD ini, diharapkan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam dokumen RAPBD perubahan Provinsi Jambi 2020 yang baru kami terima, belum terlihat penjelasan secara mutahir apa yang menjadi alasan, dan asumsi dari program pemerintah Provinsi Jambi.” Jelasnya.

Untuk itu, fraksi PDI Perjuangan menegaskan, agar penjelasan Pemprov Jambi dalam RAPBD perubahan 2020 ini, harus jelas, dan benar-benar untuk kepentingan masyarakat.

“PDIP tegaskan terutama tentang penjelasan perubahan APBD tahun 2020 ini, haruslah dilandaskan pemikiran yang jelas, objektif dan rasional dan benar-benar untuk kepentingan masyarakat.” Tegasnya.

Diketahui, rapat Paripurna tersebut yakni dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi, terhadap rencana perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Lihat juga video : Klik Disini

Selanjutnya, tanggapan Gubernur Jambi, terhadap pandangan umum fraksi DPRD, terhadap Ranperda Provinsi Jambi tahun 2020.

Hingga saat ini, rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi itu masih berlangsung, dengan penyampaian Fraksi-fraksi. (Nrs)