Bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (9/9/20), kepengurusan IMAKU (Ikatan Mahasiswa Kumpeh) dikukuhkan Plt Sekda Muaro Jambi, Jangning.

Bertemu Saat Karhutla, Kepengurusan IMAKU Dikukuhkan Plt Sekda Muaro Jambi

Pendidikan

MUARO JAMBI – Bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (9/9/20), kepengurusan IMAKU (Ikatan Mahasiswa Kumpeh) dikukuhkan Plt Sekda Muaro Jambi, Jangning.

Wadah mahasiswa asal Kumpeh dari berbagai kampus itu, dikomandoi Fanda Ogi dalam periode ini. Ketua IMAKU ini akan dibantu Aji Setiawan sebagai Sekretaris dan Bendahara, Mia Tarmita.

Pada kesempatan itu, pembina IMAKU, Rio M Ali Spd mengatakan tujuan kepengurusan ini di lakukan untuk mengeratkan tali silaturahmi para mahasiswa Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir.

Baca Juga : 2020 Ini, Dewan Fokus Perbaikan Jalan di Kumpeh Hilir

Baca Juga : Pelantikan Kepengurusan IMMJ 2020-2022, Bupati Pesan Jangan Abaikan Kuliah

“Sekda Muaro Jambi Jangning juga ikut andil memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa agar terus menunjukkan pergerakan. Selain itu, para mahasiswa kumpeh agar tidak tertinggal jauh dari ikatan atau kepengurusan mahasiswa lain,” kata Rio.

Ditambahkannya, kepengurusan ini di bentuk tahun lalu. Ketika itu, terjadinya bencana Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di banyak titik di Kabupaten Muaro Jambi.

Para mahasiswa ini kemudian menggalang aksi di simpang BI, kawasan Telanaipura dan Broni. Saat itu, mereka galang dana untuk diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Lihat Video : SAD Ditemukan Tewas Dibelit Ular

Rio berharap, kepengurusan IMAKU, salah satu wadah mahasiswa di Muaro Jambi ini dapat berkembang baik di organisasi, maupun berbagai pihak di Bumi Sailun Salimbai.

“Semoga IMAKU tetap terus maju dan berkembang pesat,” pesannya.