Cuma 3 Bacalon Akan Bertarung di Pilkada Tanjabbar

Cuma 3 Bacalon Akan Bertarung di Pilkada Tanjabbar

Berita Jambi Berita Politik

TANJABBAR – 3 Bacalon dipastikan akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), resmi menutup pendaftaran Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, Minggu malam (7/9) sekitar pukul 23.59 wib.

Baca juga : Meski Alot, Fachrori-Syafril Sah Jadi Bakal Pasangan Calon di Pilgub Jambi

Seperti yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Tanjabbar, Hairudin, Senin (7/9/20).

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan ketentuan waktu pendaftaran, dari tanggal 4 sampai 6 September, maka setidaknya ada 3 Bacalon yang mendaftar.

Itu artinya, hanya 3 Bacalon tersebut yang akan bertarung di Pilkada Tanjabbar tersebut nantinya.

“Berdasarkan batas waktu pendaftaran terakhir, Minggu (7/9/20) pukul 23.59 wib. Itu ada 3 Bacalon yang mendaftar ke KPU,” katanya.

Kata Hairudin, 3 nama calon yang telah selesai mendaftar tersebut yakni Pasangan Bacalon, Mukhlis- Supardi, Ustad Anwar Sadat (UAS) -Hairan, dan terakhir Pasangan Bacalon Mulyani- Amin.

Lihat juga video : Klik Disini

“Di hari Jumat itu yang mendaftar ada Mukhlis- Supardi, kemudian di hari Sabtu itu kosong tidak ada yang mendaftar. Selanjutnya, di hari Minggu kemarin ada UAS – Hairan, yang terakhir itu Mulyani- Amin,” ungkapnya.

Dengan berakhirnya masa pendaftaran tersebut, maka tidak ada lagi bakal calon yang akan ikut di Pilkada Tanjabbar itu.

(hry)