Belajar daring pandemi. Namun begitu, tak punya paket data, para pelajar datang saja ke Kantor Camat Mestong yang fasilitasi wifi gratis.

Tak Punya Paket, Kantor Camat Mestong Fasilitasi Wifi Gratis

Muaro Jambi Pemerintahan Pendidikan

MUARO JAMBI – Belajar daring ditengah pandemi Covid-19, membuat pusing orang tua. Namun begitu, tak punya paket data, para pelajar datang saja ke Kantor Camat Mestong yang fasilitasi wifi gratis.

Wifi gratis yang dibuat dengan program Berkaca (Belajar dari Kantor Camat) ini akan disediakan untuk para siswa SD dan SMP belajar daring.

Syaifullah S.Ag, Camat Mestong mengatakan bahwa ini merupakan dukungan pemerintah untuk siswa tetap belajar ditengah pandemi.

“Program itu, kita aktifkan di Kantor Camat. Kan ada Wifi, ada satelit sudah dipasang. Ini untuk mengcover 3 kecamatan, Sungai Bahar, Bahar Selatan dan Bahar Utara,” ungkapnya, Minggu (06/09/2020).

Bilang Syaifullah, Program Kantor Camat Mestong dengan Wifi gratis ini juga dukungan dari Diskominfo Muaro Jambi lewat tower yang ada.

Mendukung Berkaca, jangkauan dan kapasitas jaringan tengah ditingkatkan. Sehingga bisa diakses banyak siswa.

“Tadinya sebatas kantor, nanti bisa sampai ke pendopo. Nah, anak-anak ini nanti bisa belajar daring di pendopo,” urainya.

Baca Juga : Gubernur Serahkan Paket Internet Gratis di SMK Negeri 1 Kota Jambi

Lihat Video : Cerita Pasien Covid-19 Merangin Selama di Rumah Sakit

Selanjutnya para siswa bisa belajar daring lewat smartphone.

Bupati Launching Berkaca

Tak sampai disitu, ternyata pihak kecamatan menyiapkan 3 unit komputer untuk para pelajar yang tak memiliki android. Nantinya, operator sekolah ikut membantu program yang akan dilaunching bupati, Senin (7/9/20).

“Nanti kita siapkan untuk mereka yang tak punya,” bilangnya.

Siswa dapat memanfaatkan fasilitas Wifi gratis ini dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib untuk siswa SD. Sedangkan untuk SMP, bisa memanfatkan program dari pukul 13.00 Wib hingga 16.00 Wib.

Sebelumnya, Bupati Muaro Jambi mendukung belajar daring untuk siswa tetap belajar ditengah penyebaran Virus Corona. Ia pun mendorong jajarannya mengagas program wifi gratis dari dinas terkait hingga kecamatan.

Berita Terkait : Bupati Apresiasi Program Bekali Polres Muaro Jambi, Inovasi Ditengah Pandemi

Bahkan, Bupati Masnah meminta dinas dan jajarannya untuk mendorong desa ikut memfasilitasi belajar daring lewat wifi gratis.

(Red)