Pasca Dirumahkan, Karyawan Waterboom CRC Tak Digaji

Pasca Dirumahkan, Karyawan Waterboom CRC Tak Digaji

Berita Bisnis Berita Jambi Pariwisata

JAMBI – Sejak dilanda virus Corona beberapa waktu lalu, banyak karyawan Waterboom CRC Jambi yang dirumahkan. Sehingga mereka juga tak digaji setelah itu.

Sebagaimana diketahui, bahwa selama masa Pandemi Covid-19 ini, pengunjung wisata air Work Of Water atau Waterboom di Citra Raya City tersebut turun hampir 50 Persen.

Baca jugaFachrori Harap Tenis Beri Kontribusi Untuk Jambi

Tak ayal, hal ini secara tidak langsung mengurangi jumlah pendapatan, atau persentase keuangan wisata air di CRC itu.

Oleh karena itu, dalam menutupi keuangan perusahaan, pihak manajemen mengambil kebijakan, dengan merumahkan sebagian karyawan nya.

Seperti yang disampaikan oleh Wahyu, selaku Marketing Work Of Water (Waterboom/red), Citra Raya City Jambi pada Minggu (30/08/2020).

Wahyu mengakui, bahwa sejak virus Corona waktu lalu jumlah pengunjung di Waterboom CRC kawasan Mendalo ini, mengalami penurunan drastis.

Ia bilang, pengunjung yang awalnya ratusan perhari, sejak masa Pendemi Covid-19 jauh menurun. Bahkan hanya berkisar puluhan orang.

“Iya kalau pengunjung menurun drastis sejak Covid-19 ini. Padahal dulu sehari mencapai 300 lebih, kalau sekarang seratus pun tidak sampai.” Katanya.

Hal tersebut, tampaknya berimbas pada pendapatan yang mengakibatkan, perusahaan harus merumahkan sebagain karyawan.

“Setengah dari karyawan kita dirumahkan. Ya karena pengunjung sepi kan, dari mana gaji mereka.” Ujarnya.

Lalu bagaimana nasib karyawan Waterboom CRC tersebut, setelah dirumahkan?

Lihat juga video : Klik Disini

Kata Wahyu, karyawan yang dirumahkan dibebaskan untuk mencari kerja di tempat lain, karena pihaknya juga tidak lagi memberikan tunjangan atau gaji setelah ia dirumahkan.

Itu artinya, pasca dirumahkan, karyawan Waterboom CRC ini tak digaji. (Nrs)