Pangkalan Gas Nakal di Tanjabbar Dilaporkan ke Pertamina

Pangkalan Gas Nakal di Tanjabbar Dilaporkan ke Pertamina

Berita Bisnis Berita Jambi

TANJABBAR – Sejumlah Pangkalan gas nakal ada di Kabupaten Tanjabbar, bakal dilaporkan kepada pihak Pertamina Jambi.

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), telah menyampaikan hasil temuan Polres waktu lalu.

Baca juga : Soal Pemukulan Sopir Batu Bara, Ini Kata Kapolsek Jambi Timur

Sebagaimana diketahui, Polres Tanjabbar temukan, sejumlah pangkalan Gas LPG 3 kilo gram nakal di Tanjabbar belum lama ini.

Tak ayal, temuan tersebut nantinya akan dilaporkan oleh Diskoperindag Kabupaten Tanjabbar, kepada pihak Pertamina Jambi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Syafriwan pada Sabtu (29/09/2020) sekota pukul 14.45 wib.

Ia menyebutkan bahwa, akibat pangakalan gas yang nakal tersebut, menyebabkan kelangkaan. Sehingga harganya pun menjadi tinggi dan mahal.

“Sekedar informasi, Polres bagian dari tim pengawas. Kita Diskoperindag sebetulnya saling bersinergi. Selain sebagai institusi kepolisian, beliau (Kapolres) juga tim pengawas kita,” katanya.

Ia menambahkan, dari hasil temuan itu nantinya akan sampaikan ke pertamina Jambi. Agar dapat diberikan tindakan kedepannya.

“Ini tinggal bagaimana pihak Pertamina memberikan tindakan tegas, terhadap hasil temuan Kapolres dan temuan-temuan yang sebelumnya. Yang pernah kita lakukan sidak,” ungkapnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Sementara itu, beberapa pangakalan ini akan tetap disalurkan. Akan tetapi harus dalam pantauan tim pengawas.

“Lenyaluran gas LPG ke agen tetap di salurkan, hingga rekomendasi pertamina dikeluarkan. Tapi tetap akan ada pemantauan dari tim pengawas, karena jangan sampai kita menanggulanginya lagi.” Bebernya. (hry)