JAMBI - Pencegahan narkoba terus dilakukan berbagai pihak. Bentuk relawan anti narkoba, BNNP Jambi gandeng Youtuber dan Selebgram.

Bentuk Relawan Anti Narkoba, BNNP Jambi Gandeng Youtuber dan Selebgram

Berita Jambi

JAMBI – Pencegahan narkoba terus dilakukan berbagai pihak. Bentuk relawan anti narkoba, BNNP Jambi gandeng Youtuber dan Selebgram.

Hal ini dikatakan Eliza, panitia Penguatan Dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba pada Dinamikajambi.com, Rabu (26/8/2020).

“Ini kegiatan asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba,” ungkapnya.

Kegiatan yang digalang Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi berlangsung pada 27-28 Agustus 2020. Selain Youtuber dan Selebgram, kegiatan ini juga melibatkan berbagai kalangan, mahasiswa misalnya.

Mereka dari Badko HMI Jambi, PMII, GMKI, GMNI, Kammi, IMM.

Kemudian ada organisasi yakni GP Ansor, PWP Muhammadiyah dan PPI. Lalu Pusakademia, Granat, GAN, LAN dan FKPPI.

Baca Juga : Tahanan Meninggal di Polda Jambi IPW : Merusak Citra Polri

Lihat Juga : Lewat Vidcon, Sekda Jambi Rapat Dengan KPK

Ada pula dari kalangan pers yakni AJI, IWO, PWI, IJTI dan KPI. Total ada 30 daftar yang akan mengikuti kegiatan.

“Kita arahkan nanti setelah relawan terbentuk, kita harapkan para selebram dan youtuber untuk andil dalam penyebaran informasi tentang bahaya narkoba,” terangnya.

Para relawan merupakan motor penggerak Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Dwi Irianto dijadwalkan akan membuka kegiatan. Sejumlah materi akan dipaparkan seperti penjelasan tentang relawan anti narkoba, pentingnya rehabilitasi dan sebagainya.

Ada nama Bahren Nurdin, M Farisi serta Marjohan yang akan mengisi acara Relawan Anti Narkoba BNNP yang berlangsung di Aston Hotel. (Red)