Polisi Ajak Masyarakat Pakai Masker Dengan Bahasa Daerah Jambi

Polisi Ajak Masyarakat Pakai Masker Dengan Bahasa Daerah Jambi

Hukrim Nasional

JAMBI – Dalam menerapkan Protokol Kesehatan, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Polisi Jambi ajak masyarakat pakai masker dengan bahasa daerah.

Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan seluruh jajaran, tegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Baca juga : Membludak, Hari Ini 3 Lagi Tambahan Pasien Positif di Jambi

Selain untuk mencegah penyebaran virus Sars-Cov-2, yang menyebabkan Covid-19.

Hal itu juga tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 4 Agustus 2020.

Realisasinya, Polisi Jambi memberikan imbauan protokol kesehatan pakai masker, dengan kearifan lokal menggunakan bahasa daerah.

Kapolda Jambi Irjen Firman Santyabudi, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Kuswahyudi tresnadi mengatakan imbauan dalam bentuk meme atau infografis, menggunakan bahasa daerah Jambi ini agar membangun kearifan lokal.

“Semoga dengan meme bahasa daerah, masyarakat lebih paham dan mengenal, untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kabid Humas saat dikonfirmasi Selasa (25/8).

Dikatakan Alumni Akpol 1994 ini, meme yang dimaksud seperti ‘Payo Wargo Jambi, Kito Pake Masker’.

Kata Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri turun hingga ke tingkat desa, untuk mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat HUT Bhayangkara ke-74, di Istana Negara, 1 Juli lalu.

“Keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa, mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucap Jokowi.

 

SumberMerdeka.com