MUARO JAMBI - Danau Tangkas terus berbenah. Objek wisata di Muaro Jambi ini, jadi tempat berkemah ratusan pengunjung di akhir pekan.

Objek Wisata di Muaro Jambi Ini, Jadi Tempat Berkemah Ratusan Pengunjung

Berita Bisnis Berita Jambi Desa Membangun Pariwisata

MUARO JAMBI – Danau Tangkas terus berbenah. Objek wisata di Muaro Jambi ini, jadi tempat berkemah ratusan pengunjung di akhir pekan.

Sejak digarap desa dari 2018, Danau Tangkas di Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan terus melengkapi fasilitasnya.

Bupati pada 26 Agustus 2018 lalu datang, terkesima dengan perubahan Danau Tangkas saat datang dengan Adhyaksa JC, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga : Destinasi Wisata Baru Lagi, Ini Kelebihan Danau Tangkas Yang Diresmikan Bupati

Kini, Danau Tangkas yang dibawah naungan BUMDes Tajam (Tanjung Jaya Mandiri) telah memiliki 2 speed boat dan fasilitasnya seperti Banana dan Donat.

Wahana itu, digunakan untuk mengintari kawasan Danau Tangkas seperti Pulau Tepus, Hutan Liontin maupun tantangan lain.

Namun ternyata, masih ada yang menjadi pilihan pengunjung. Terus meningkat setiap bulannya, para pengunjung menghabiskan akhir pekan dengan berkemah.

Berita Terkait : Serunya Bupati dan Adhyaksa JC Ekplorasi Danau Tangkas

Tak main-main, berkemah di Pulau Tepus ini bahkan mencapai 150-200 orang. Pantauan Dinamikajambi.com mulai terlihat semakin sore akhir pekan, semakin ramai rombongan membawa tas berukuran besar.

“Untuk menyeberang dengan speed boat, biayanya Rp 10.000/orang. Berbeda dengan biaya Banana boat atau Donat,” kata Teguh Pitriandi, dari BUMDes Tajam

Untuk berkemah di Pulau Tepus, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20.000/orang. BUMDes sendiri telah melengkapi fasilitas untuk swafoto, pondok hingga aula terbuka.

Masih ada Rumah Pohon yang terletak di Pulau Tepus dan Hutan Liontin.

Ada petugas dari BUMDes yang berjaga-jaga di lokasi. Khususnya akhir pekan dengan keramaian, sekitar 40 warga yang tergabung di BUMDes akan bekerja sama.

Melengkapi kemah dengan api unggun, jangan khawatir. Cukup rogoh Rp 10.000/ikat untuk kayu bakar.

Wisata Muaro Jambi Berkemah

Beberapa kelompok, terpantau telah memasang tenda untuk bermalam. Umumnya, mereka datang dari Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Seperti Jihan Irsandi, warga Talang Bakung yang datang dengan 7 temannya dalam klub futsal, AMP. Mereka menghabiskan akhir pekan dengan berkemah, untuk menjaga kekompakan pasca tamat sekolah 5 tahun lalu.

Kata Jihan, mereka sepakat berkemah disini, setelah rekomendasi salah satu temannya yang lebih dulu datang ke Danau Tangkas.

“Dari teman. Sudah datang kesini, sudah pernah camping disini. Jadi kami sudah tau apa yang musti dibawa, tempat-tempatnya sudah tau,” katanya.

Adhyaksa Jip Club menjajal objek wisata Danau Tangkas dan berkemah di Pulau Tepus. Foto Dinamikajambi

Untuk diketahui, Bupati dan Adhyaksa JC dalam kesempatan itu menjajal kawasan wisata ini. 30 mobil dari komunitas, menarik perhatian warga.

Terlebih, saat mobil melintas Danau Tangkas menuju Pulau Tepus. Disini, mereka berkemah dengan para pengunjung.