Bupati Apresiasi Program Bekali Polres Muaro Jambi, Inovasi Ditengah Pandemi

Muaro Jambi Pemerintahan Pendidikan

MUARO JAMBI – Bupati apresiasi Program Bekali (Belajar di Kantor Polisi) yang digagas Polres Muaro Jambi, jadi inovasi ditengah pandemi. Ini membantu siswa belajar ditengah Virus Corona yang melanda.

Hal ini disampaikan Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro saat dibincangi Dinamikajambi.com, Senin (17/08/20). Bilangnya, ini juga inovasi yang patut dipuji ditengah pandemi.

“Mengucapkan terima kasih banyak untuk kapolres, wakapolres, kapolsek serta jajarannya. Ini sangat berarti saat kita menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Program Bekali ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi dan memanfaatkan dana CSR yang ada. Para siswa terbantu mengikuti pelajaran secara daring melalui jaringan WiFi yang disediakan.

“Tentu sangat membantu sekali. Dimana saat pandemi ini sekolah ditutup sementara, siswa belajar lewat daring. Masalahnya disini, belajar daring. Tidak semua pelajar punya android, dan tidak semua wilayah terjangkau sinyal,” terangnya.

Selain dengan Dinas Pendidikan, rupanya Bupati juga membuatkan dukungan untuk program ini. Salah satunya lewat kecamatan untuk bersinergi membantu Program Bekali, Inovasi pendidikan ditengah pandemi.

“Kecamatan sinergi dengan Polsek. Seperti siswa SMP belajar di Polsek, siswa SD bisa di kecamatan. Atau sebaliknya,” terangnya.

Baca Juga : Menurun Sejak Pandemi Covid-19, Bogasari Garap Edukasi Basis IT

Baca Juga :  100 Persen Dana Bos, Buat Beli Kuota Internet Belajar di Rumah

“Pun demikian, kecamatan mendorong tingkatan selanjutnya untuk saling mendukung program Bekali. Seperti desa ikut gotong royong, masyarakat juga saling mendukung anak-anak yang tak punya android,” sambungnya.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sendiri, memberikan penghargaan atas program ini. Apresiasi ini, akan diberikan pada Upacara Kemerdekaan, 17 Agustus.

Apresiasi juga diberikan Pemerintah Provinsi Jambi, yang akan diserahkan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Program Bekali ini dapat menampung 10 sampai 15 pelajar dalam kegiatan proses belajar di kantor polisi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Program ini akan diterapkan ke polsek-polsek yang ada dengan diawasi petugas. (Red)