Kajati Baru Tiba di Jambi, Gubernur Lakukan Penyambutan

Kejati Baru Tiba di Jambi, Gubernur Lakukan Penyambutan

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Kejati baru tiba di Jambi, Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Forkopimda lakukan penyambutan khusus, di Bandara.

Kedatangan Kejati baru tiba di Jambi ini, disambut oleh para petinggi di Jambi, mulai dari Gubernur Jambi, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Pj Sekretaris Daerah, Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi, dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli.

Baca juga : 1 Pelaku Pemerkosa di Bukit Suban Buron

Sebelumnya diketahui, bahwa Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang baru ini adakah Dr.Johanis Tanak,SH,MH.

Ia baru saja tiba di Ruang VIP Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Rabu (12/08/2020) sekitar pukul 09.00 wib tadi pagi.

Selain itu, penyambutan Kajati Jambi beserta istri ditandai dengan persembahan Tari Sekapur sirih, oleh Tim Kesenian Gubernuran Jambi dan pengalungan selendang bermotifkan Batik Jambi, sebagai tanda penghormatan kepada mereka.

Untuk diketahui, Dr. Johanis Tanak,SH,MH sebelumnya bertugas sebagai  Direktur Sosial dan Kemasyarakatan, pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Pada Kesempatan ini, Gubernur mengucapkan selamat datang di Provinsi Jambi.

“Kepada kajati yang baru, Johanis Tanak dan berharap sinergitas yang baik, Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kejaksaan Tinggi Jambi. Serta dengan Forkopimda Jambi selama ini, bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, dalam membangun Provinsi Jambi.” Bilang Fachrori.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang lama Juhdy Sutoto, SH dipercaya menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan, dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan di Jakarta.

Lihat juga video : Klik Disini

Fachrori juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Juhdy Sutoto, yang selama bertugas sebagai Kajati Jambi sebagai sosok yang memiliki integritas tinggi.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Sosok Bapak sangat berintegritas, ini menjadi contoh dan teladan bagi kami. Dan Bapak berusaha untuk terus memberikan masukan yang terbaik  pada kami semua,”  ungkapnya. (*/Nrs)