Gubernur Minta SKK Migas, Ikut Tangani Covid-19 di Jambi

Gubernur Minta SKK Migas, Ikut Tangani Covid-19 di Jambi

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Tangani Covid-19 di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Fachrori Umar minta SKK Migas, serta semua pihak, tingkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik.

Adapun pihak-pihak tersebut diantaranya yakni, mulai dari Pemerintah, swasta dan masyarakat. Termasuk SKK Migas untuk terus bekerjasama, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Baca juga : Kejati Baru Tiba di Jambi, Gubernur Lakukan Penyambutan

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Webinar Workshop SKK Migas, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Rabu (12/08).

Webinar Workshop SKK Migas ini mengangkat tema “Memperkuat Kerjasama Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Kasus di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi”.

Gubernur Minta SKK Migas untuk bekerjasama, dan bersinergi dalam menangani Covid-19 di Provinsi Jambi saat ini.

“Saya berpesan kepada SKK Migas, untuk terus melakukan sinergi dan memperkuat peran, kewaspadaan terhadap pandemi covid-19 ini. Sehingga bisa teratasi dengan baik, terlebih kasus pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi.” Kata Gubernur.

Menurutnya, saat ini pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi, semakin meningkat secara signifikan, sejak beberapa waktu terakhir ini.

Dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik, penyelenggaraan workshop oleh SKK Migas yang turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi. Tentunya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 sekarang.

Ia berharap, semoga melalui kegiatan ini dapat mengetahui beberapa masalah, dan kendala yang terjadi di lapangan. Apalagi saat melakukan pencegahan, dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kita semua mengetahui, selama ini masih terdapat beberapa kendala dan masalah, dalam menghadapi covid-19 di Provinsi Jambi. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan solusi dan strategi penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi ini.

Tak Hanya Itu

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan dukungan kerjasama lintas, seluruh sektor dalam memberikan edukasi. Serta sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

Sejak adanya pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi ini, kata Fachrori daru bulan Maret 2020, sudah ada beberapa kasus meninggal pada pasien positif.

Lihat juga video : Klik Disini

Kemudian juga terjadi peningkatan kasus pasien positif, yang sangat signifikan mulai tanggal 29 Juli 2020 lalu.

“Kita telah melakukan beberapa upaya, dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19. Kita juga mengimbau masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” tukasnya. (Nrs)