Data Coklit di Tanjabbar Sudah 98 Persen

Data Coklit di Tanjabbar Sudah 98 Persen

Berita Daerah Berita Politik

TANJABBAR – Data Coklit di Tanjabbar Sudah 98 Persen dilakukan oleh petugas PPDP, hingga 2 hari sebelum masa waktu yang diberikan berakhir.

Sebagimana diketahui, 2 hari sebelum berakhirnya masa pencocokan, dan penelitian (Coklit) pilkada 2020 mendatang sudah 98 persen. Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), hampir merampungkan proses Coklit.

Baca juga : Gubernur Minta SKK Migas, Ikut Tangani Covid-19 di Jambi

Hal ini disampaikan oleh Bagian Divisi Program dan Data Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Tanjabbar, Ahmad Hadziq pada Rabu (12/8/20).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan yang dilakukan dari 15 Juli, hingga kemarin, Data Coklit di Tanjabbar sudah terlapor 98 persen.

“Kegiatan Coklit 15 Juli sampai 13 Agustus artinya besok, akan berakhir jadwal tahapannya. Dari progres yang di terima itu sudah ada sekitar 98 persen. Mudah-mudahan, menjelang batas akhir besok sudahdah 100 persen,” ungkapnya.

Saat disinggung Kecamatan mana saja, yang belum menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) sampai saat ini?

Kata Hadziq terdapat 2 Kecamatan, yang belum menyelesaikan Coklit.

2 Kecamatan yang dimaksud yaitu Kecamatan Batang Asam, dan Kecamatan Tungkal Ilir.

“Karena 2 Kecamatan ini, belum banyak yang terdata penduduknya. Dan juga mata pilihnya banyak,” sebutnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Sementara itu, terhadap Kecamatan yang sebelumnya diberitakan, sebagai wilayah yang memiliki kasus Covid-19. Disebutkan oleh Hadziq sudah selesai, dan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Betara udah selesai tinggal susun laporannya. Tidak ada hambatan, karena memang kita menerapkan Protokol kesehatan,” pungkasnya. (hry)