Mendadak Diundur, Rekom Dukungan PDIP Tak Jadi Diumumkan Hari Ini ?

Mendadak Diundur, Rekom Dukungan PDIP Tak Jadi Diumumkan Hari Ini ?

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Terkait kabar bahwa hari ini, Rekom Dukungan PDIP untuk Pilgub Jambi akan diumumkan, ternyata diundur oleh DPP. Ada apa?

Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa berdasarkan surat dari DPP nomor 1823, akan diumumkan soal Rekom Dukungan PDIP untuk Pilgub Jambi.

Baca juga : Besok DPP Umumkan Dukungan PDIP di Pilgub Jambi, Cerah Bakal Segera Berlayar

Akan tetapi, setelah itu dikeluarkan kembali surat dari DPP, nomor 1855 yang berisi bahwa penyerahan rekomendasi untuk calon gubernur dan wakil gubernur, di Pilgub Jambi diundur terlebih dahulu.

Tak ayal, hal ini menjadi pertanyaan besar bagi publik. Mengingat baru kemarin, rekomendasi tersebut bakal diumumkan hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Edi Purwanto selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, menyampaikan bahwa surat Rekomendasi itu memang diundur.

Pasalnya, sudah dikeluarkannya surat oleh DPP, untuk mengundur penyerahan surat rekomendasi untuk calon gubernur dan wakil gubernur, di Pilgub Jambi 2020.

“Memang ada surat dari DPP 1823, melaksanakan penyerahan Rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur. Dan juga Bupati Batanghari. Kemudian, muncul surat 1855, untuk gubernur ditunda dulu.” Kata Edi pada awak media di markas DPD PDIP Provinsi Jambi, Selasa (11/08/2020).

Edi mengatakan bahwa hari ini, dikhususkan pengumuman penyerahan rekomendasi, untuk 75 kabupaten/kota di masing-masing Provinsi di Indonesia.

Selain itu, di 8 Provinsi yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 ini, belum diumumkan terkait Rekomendasi calon Kepala Daerah, dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya ada beberapa rekomendasi dukungan yang sudah ditentukan oleh DPP. Hanya saja, belum bisa diumumkan untuk saat ini.

“Prinsipnya, Jambi sudah tidak ada masalah. Rekomendasinya sudah ditangan kita, tetap siapa. Saya tidak menyebutkan siapa orangnya,” kelit pria yang juga duduk di kursi pimpinan DPRD Provinsi Jambi itu.

Rekom di Jambi Aman

Pun demikian, kata Edi untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, yang diusung PDIP di Pilgub Jambi mendatang, adalah orang yang selama ini kerap digadang-gadangkan akan diusung.

Lihat juga video : Klik Disini

Siapa dia? Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi itu, masih enggan menyebutkan namanya.

“Kalian sudah tau lah. Pokoknya orang yang sering berkeliaran selama ini lah,” singkatnya sambil melempar tawa. (Nrs)