Besok DPP Umumkan Dukungan PDIP di Pilgub Jambi, Cerah Bakal Segera Berlayar

Besok DPP Umumkan Dukungan PDIP di Pilgub Jambi, Cerah Bakal Segera Berlayar

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Besok Selasa (11/08), DPP Umumkan dukungan PDIP di Pilgub Jambi, pasangan Cerah (CE-Ratu/red) bakal segera berlayar.

Sebagaimana diketahui, selama ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), digadang-gadangkan akan memberikan dukungannya pada Ratu Munawaroh Zulkifli dan H. Cek Endra, di Pilgub Jambi mendatang.

Baca juga : CE Claim PDIP Siapkan Mesin Partai Menangkan CE-Ratu, Edi Purwanto Kabur

Hal ini bahkan, juga diperlihatkan dengan kedekatan antara Edi Purwanto selaku Ketua DPD PDI Perjuangan, Provinsi Jambi itu dengan Ratu Munawaroh Zulkifli.

Tak ayal, kabar dukungan PDIP di Pilgub Jambi bakal ke CE-Ratu makin merebak. Bahkan, Ratu Munawaroh Zulkifli pun kerap kali disoroti berkomunikasi dengan ketua DPD partai moncong putih itu.

Pun demikian, tampaknya kabar dukungan Partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri itu akan ke CE-Ratu, bukan hanya isapan jempol belaka. Mengingat baru-baru ini, kabar tersebut kembali menguat, bahwa PDIP bakal sah usung Bupati Sarolangun dan istri mantan gubernur almarhum Zulkifli Nurdin itu, di Pilgub Jambi nanti.

Bahkan dari informasi yang diperoleh, dukungan PDIP bakal resmi diberikan pada pasangan Cerah. Dan ini akan diumumkan langsung oleh DPP PDIP besok, Selasa (11/08/2020).

Kalau dukungan PDIP resmi diberikan pada CE-Ratu, maka dapat dipastikan Cerah bakal dipastikan berlayar di Pilgub Jambi 2020 ini.

Mengingat, kantongi parti Golkar dengan 7 kursi, dan ditambah Partai PDI Perjuangan 9 kursi. Tentu sudah mencukupi syarat, untuk mendaftar sebagai pasangan kandidat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi mendatang.

Kata Sekretaris Bappilu DPD PDIP Provinsi Jambi

Sementara itu, Afrioga Felmi selaku Sekretaris Bappilu PDIP Provinsi membenarkan bahwa DPP akan umumkan dukungan besok.

Hal ini disampaikannya, saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com pada Senin (10/08/2020) sekitar pukul 17.45 wib.

Afrioga membenarkan bahwa besok DPP akan umumkan dukungan PDIP, di Pilgub Jambi.

“Ia, besok DPP akan umumkan dukungan kita untuk Pilgub Jambi,” kata Afrioga melalui selulernya.

Lihat juga video : Klik Disini

Disinggung apakah PDI Perjuangan resmi usung CE-Ratu, Sekretaris Bappilu itu masih enggan memberikan komentar. Dan bilang, tunggu hasil pengumuman dari DPP saja.

“Kalau soal itu, saya belum bisa berikan statement. Yang jelas besok pagi, DPP akan umumkan dukungan di Pilgub.” Ujarnya. (Nrs)