Masih Covid-19, Ini Ajakan Polres Tanjabbar ke Masyarakat

Masih Covid-19, Ini Ajakan Polres Tanjabbar ke Masyarakat

Berita Daerah Hukrim

TANJABBAR – Dalam rangka memperingati HUT RI dan memutuskan mata rantai Covid-19, ada beberapa ajakan Polres Tanjabbar kepada masyarakat setempat.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, tahun kali ini akan berbeda. Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia, mengharuskan untuk tidak ada kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Baca juga : Parah, Plt Kadisdik Provinsi Tak Tau Data Kepala Sekolah di Jambi

Ada banyak kegiatan menyambut bahkan acara puncak 17 Agustus, yang berbeda di tahun ini.

Namun, ada beberapa pihak yang tetap melakukan kegiatan, untuk menyambut HUT RI ke 75 dengan cara yang berbeda pula.

Inilah yang di lakukan oleh Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), yang mengajak semua masyarakat.

Ajakan Polres Tanjabbar ini khususnya Kabupaten Tanjabbar, untuk ikut berperan menjadi pejuang, dalam masa Pandemi Covid-19 ini.

Polres Tanjabbar membuat suatu kegiatan, yang bertujuan mendorong masyarakat untuk berjuang, dalam mengisi kemerdekaan. Serta memutus penyebaran Covid-19.

Tujuan ini dibungkus, dalam gelar perlombaan membuat dan menjahit masker bertema merah putih.

Perlombaan ini di selenggarakan terbuka untuk umum, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal inilah yang di sampaikan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro pada Minggu (09/08/2020).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan ini, untuk membangkitkan peran masyarakat, dan mengisi kemerdekaan dengan membantu sesama.

Terlebih ditengah kondisi Pandemi Covid-19, diharapkan ini menjadi satu langkah kecil, untuk memutus penyebaran Virus dari Wuhan China tersebut.

“Ini kita lakukan untuk memperingati HUT RI ke 75, perlombaan ini sekaligus untuk menjaga keselamatan rakyat di masa Pandemi. Dengan menggelar kegiatan yang murah, terampil dan bermanfaat untuk sesama,” katanya

Ia menyampaikan tema bercorak merah putih, sebagai bentuk kontribusi masyarakat, dalam mengisi kemerdekaan di masa pandemi covid-19.

Maskernya Diberikan Ke Masyarakat

Nantinya, masker-masker yang dilombakan, akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nanti kegiatan perlombaan diikuti masing-masing peserta, dari rumah atau tempat kerja. Kemudian mengumpulkan hasil masker sejumlah 5 masker yang dijahit, disertakan dokumentasi pembuatan. Dan dikumpulkan ke Polsek atau Polres terdekat,” terangnya.

Adapun syarat mengikuti lomba dan pendaftaran, cukup mudah melalui SMS atau WhatsApp. Lalu kirim ke no Hotline yang ditentukan panitia.

Lihat juga video : Klik Disini

Nomor untuk pendaftaran yaitu 082165652001 atau 082372837182. Batas akhir, dari pengumpulan masker yaitu 13 Agustus 2020.

“Akan ada hadiah menarik, piagam dan uang pembinaan untuk juara 1,2 dan 3. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum,” pungkasnya. (hry)