Tolak Jual Rumah ke Pemerintah, Ini Yang Terjadi Setelah Itu

Tolak Jual Rumah ke Pemerintah, Ini Yang Terjadi Setelah Itu

Nasional

VIRAL – Seorang wanita di China ini, tolak untuk jual rumah ke Pemerintah, dan memaksa pihak berwenang untuk membangun jalan di atas rumahnya.

Menyadur News.com.au, Sabtu (8/8/2020), otoritas China membuat keputusan untuk tetap membangun jalan raya. Meskipun ada sebuah rumah milik seorang wanita, karena tolak untuk jual rumah ke Pemerintah.

Baca juga : Lagi, 5 Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini

Rumah wanita itu, terletak di sebuah lubang di tengah-tengah jalan raya empat jalur, menurut stasiun TV Guangdong.

Rekaman yang dirilis oleh media lokal menunjukkan rumah kecil itu, terjepit di antara dua jalur Jembatan Haizhuyong yang baru dibuka di Guangzhou.

Pemerintah China ingin wanita itu menjual rumahnya, kepada mereka selama 10 tahun terakhir. Tetapi dia menolak untuk mengalah.

Wanita itu, yang mengaku ditawari rumah baru yang tidak bagus, juga menolak tawaran pemerintah, untuk tempat baru di samping kamar mayat.

Bangunan tersebut dikenal sebagai “rumah paku” – atau “dingzihu” dalam bahasa Mandarin – karena pemilik rumah menolak kompensasi dari pengembang untuk menghancurkannya.

Sebaliknya, wanita itu tetap tinggal di rumahnya dan sekarang akan mendengar ribuan mobil, yang melewati rumahnya melalui Jembatan Haizhuyong.

Namun, wanita tersebut mengaku tidak masalah dengan situasi barunya. Ia mengatakan bahwa senang terhadap konsekuensinya, dan tidak keberatan dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya.

“Anda pikir lingkungan ini buruk, tapi saya merasa tenang, membebaskan, menyenangkan dan nyaman,” katanya dikutip dari The Sun.

SumberKlik Disini