Lagi, Prabowo Resmi Jadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025

Lagi, Prabowo Resmi Jadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025

Berita Politik Nasional

JAKARTA – Prabowo Subianto secara resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, di Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Prabowo akan kembali menjabat sebagai ketua umum DPP partai Gerindra, untuk periode 2020-2025.

Baca juga : Lagi, 5 Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini

Penetapan Prabowo sebagai ketum kembali, didapat dalam rapat sidang pleno ke-3. Dengan agenda pembacaan laporan pertanggungjawaban DPP, dan tanggapan seluruh DPD.

Pimpinan sidang pleno yakni Ahmad Muzani, melemparkan pertanyaan kepada para peserta sidang, terkait setuju atau tidaknya Prabowo kembali jabat Ketum Partai Gerindra. Kemudian para kader serempak menjawab setuju.

“Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang, akan segera mengetok palu. Berarti kita telah kembali memiliki ketua umum, dan ketua dewan pembina,” kata Muzani di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Kemudian atas nama pimpinan sidang pleno, Muzani mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo, yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat. Serta doa kepada Pak Prabowo Subianto, untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” kata Muzani.

Prabowo Siap

Sementara itu hadir dalam kongres, Prabowo menegaskan, menyatakan kesiapannya kembali memimpin kembali Partai Gerindra.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” singkat Prabowo yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pelaksanaan KLB itu, merupakan hasil kesepakatan dalam Rapimnas Gerindra pada 4 Juni lalu.

KLB diselenggarakan secara fisik dan virtual, mengingat waktu pelaksanaan di masa pandemi Covid-19.

SumberSuara.com