Kabar gembira bagi pekerja. Pasalnya, pemerintah kaji bantuan gaji pada pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta. Ini tak lain, percepat PEN

Pemerintah Kaji Bantuan Gaji Pada Pekerja di Bawah 5 Juta

Nasional

JAKARTA – Kabar gembira bagi pekerja. Pasalnya, pemerintah kaji bantuan gaji pada pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta. Ini tak lain, percepat PEN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku pemerintah sedang mengkaji pemberian bantuan kepada para pegawai yang bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Pemberian bantuan ini akan diberikan kepada 13 juta pekerja di Indonesia.

“Pemerintah sedang mengkaji pemberian bantuan gaji kepada 13 juta pekerja yang mendapatkan yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta,” kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program bantuan ini ditaksir mencapai Rp 31,2 triliun.

Baca Juga : Bantuan Rp 8 Milyar Batal Cair, Pedagang Merangin Gigit Jari

Dia berharap, dengan adanya stimulus baru ini bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dalam video conference pers Rabu (5/8/20) itu, bantuan berkisar Rp 31,2 T.

“Ini akan memakan Rp 31,2 triliun, berbagai langkah ini karena sampai agustus ini memang penyerapan PEN masih dirasa perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Sebelumnya menurut sumber detikcom, kebijakan itu telah dibahas pada rapat terbatas tentang Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.   di Istana Kepresidenan.

Sumber tersebut menghembuskan pemerintah akan memberikan bantuan kepada pegawai yang gajinya di bawah Rp 5 juta. Bantuannya mencapai Rp 600 ribu per bulan selama 5 bulan.