Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Zona Kampanye Tengah Digarap KPU

Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Zona Kampanye Tengah Digarap KPU

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Diketahui, saat ini pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ditengah Pandemi Covid-19, KPU Kota Jambi tengah garap Zona Kampanye.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Yatno pada sejumlah awak belum lama ini.

Baca juga : Kapolres Kerinci Bersama 5 Kepala Polisi Resort Jajaran Polda Jambi Dimutasi

Baca juga : Berkas Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Lengkap, Ini Kata Kejari

Yatno mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Bawaslu, Perwal dan lainnya terkait zona kampanye tersebut.

Sebab, katanya penentuan zona tidak hanya diputuskan oleh KPU saja. Akan tetapi termasuk mengenai zona hijau, yang merupakan tugas dari Gugus Tugas penanganan Virus Corona.

“(Zona kampanye) itu, nanti akan koordinasi lebih lanjut. Soal zona hijau itu bukan ranah KPU, tapi dari gugus tugas,” ujar Yatno saat ditemui usai rapat kerja pemutakhiran data pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020, Rabu (5/8).

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak akan melaksanakan, apa yang direkomendasikan oleh gugus tugas. Apalagi, kondisi Pilkada saat ini, dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.

Lihat juga video : Klik Disini

Baca juga : BPBD Kerinci Miliki Alat Pendeteksi Gempa dan Tsunami

Tak ayal, wajar saja jika proses kampanye para calon kandidat, tetap harus dipikirkan sejak dini.

Pun demikian, ia berharap perkara dan penyebaran virus Corona segera berakhir. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini, dapat berjalan dengan lancar. (Nrs)