Distribu Bantuan BLT Covid-19 di Jambi Gagal, PT Pos : Kebijakan Kemensos

Distribusi Bantuan BLT Covid-19 di Jambi Terkesan Gagal, PT Pos : Kebijakan Kemensos

Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Terkait distribusi bantuan BLT Covid-19 di Provinsi Jambi terkesan gagal, Kepala Pos, Agus sebut ini murni kebijakan Kemensos.

Sebagaimana diketahui, menyikapi tidak didistribusikan hak masyarakat, dalam bentuk BLT dampak Covid-19, sesuai dengan Perpres nomor 54 tahun 2020.

Baca juga : Kapolres Kerinci Bersama 5 Kepala Polisi Resort Jajaran Polda Jambi Dimutasi

Selain itu, pendistribusian atau Distribusi bantuan BLT Covid-19 di Provinsi Jambi, juga terkesan gagal dilakukan PT pos.

Tak ayal, atas dasar hal tersebut, masa yang tergabung dalam Markas Daerah Laskar Merah Putih perjuangan Provinsi Jambi, gelar aksi di Kantor Pos Jambi kawasan pasar, Rabu (05/08/2020).

Mereka yang berpegang teguh pada azas praduga tidak bersalah, meminta PT lakukan hal-hal tersebut ;

  1. Kami meminta transparasi dana BLT dampak konflik, kepada pihak PT Pos selaku penyalur resmi yang ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat.
  2. Kami meminta PT Pos memberikan hak rakyat miskin di Indonesia, umumnya Provinsi Jambi khususnya tanpa regulasi yang berbelit-belit, yang menyebabkan masyarakat.
  3. Kami meminta PT Pos Provinsi Jambi dan kabupaten Kota, untuk merealisasikan dana yang sudah ditetapkan. Tetapi dianggap kadaluwarsa.
  4. Kami meminta Presiden pemberi program BLT Covid-19, untuk mengevaluasi kinerja Kementerian BUMN, Kementerian Sosial Direktur PT Pos dan Giro, terkait permasalahan yang terkesan gagal di Provinsi Jambi.

Koordinator Lapangan (Korlap) dan Ketua Markas IMPP Provinsi Jambi, Attan Tambun, meminta PT Pos harus berani mengeluarkan data jumlah penerima manfaat BLT Covid-19.

“Kami meminta PT Pos berani mengeluarkan data, berapa jumlah penerima manfaat BLT di Provinsi Jambi, dan berapa jumlah yang dinonaktifkan oleh Kemensos.” Ujarnya.

Kata Kepala PT Pos

Sementara itu, usai melakukan mediasi bersama, Kepala PT Pos Agus membenarkan bahwa ada peristiwa, kepada penerima BLT Covid-19.

Lihat juga video : Klik Disini

“Tahap satu cair, tahap dua cair, tahap 3 belum cair,” bilangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa semuanya adalah murni kebijakan Kemensos. (Nrs)