Berkas Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Lengkap, Ini Kata Kejari

Berkas Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Lengkap, Ini Kata Kejari

Berita Daerah Hukrim

TANJABBAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat, terus mengusut Dugaan korupsi Pamsimas. Berkas kasus Pamsimas lengkap.

Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca juga : SDN 86/IX Memprihatinkan, Disdikbud Muaro Jambi Seakan Tutup Mata

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Tanjabbar, Arnold Saputra. Ia menyebutkan bahwa kasus dugaan korupsi Pamsimas masih terus bergulir. Hingga saat ini, sejumlah pihak telah di panggil untuk pemberkasan perkara.

Arnold mengatakan, bahwa berkas kasus Pamsimas lengkap.

“Berkas sudah lengkap dan selanjutnya pulbaket,” kata Arnold.

Untuk diketahui, bahwa laporan masyarakat terkait dugaan korupsi dalam pembangunan Pamsimas ini, sudah masuk ke Kejari Tanjabbar sejak Oktober 2019 lalu.

Tidak hanya dugaan korupsi, beberapa dugaan lain juga muncul dalam persoalan Pamsimas di Teluk Kulbi ini.

Berdasarkan laporan, masyarakat menduga ada dugaan atas monopoli dan memanipulasi data, yang melibatkan Ketua KKM, Yuswaji pada pembangunan pamsimas III teluk kulbi tahun 2017.

Terhadap kasus ini, Mantan Kepala Desa Teluk Kulbi, Widodo juga sempat di panggil. Kemudian Yuswaji juga dipanggil, dalam kapasitasnya menjadi Ketua KKM saat ini. Yuswaji sendiri diketahui saat ini, menjabat sebagai Kepala Desa Teluk Kulbi.

Lihat juga video : Klik Disini

Sementara itu, diungkapkan oleh Arnold kedua pihak terus akan kembali dipanggil untuk pemeriksaan. Termasuk pihak-pihak lain, yang terkait dengan pelaksanaan pembangunan Pamsimas.

“Rencananya yang akan kita panggil pihak Kades, pada saat pelaksanaan, ketua KKM dan phak terkait lain nya,” ungkapnya. (hry)