Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid, Senin 3 Agustus 2020, boyong alsintan dari provinsi, lalu serap aspirasi sambil mancing.

Reses Izhar Majid di Pamenang, Boyong Alsintan, Serap Aspirasi Sambil Mancing

Parlemen

MERANGIN – Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid di Pamenang, Senin 3 Agustus 2020, boyong alsintan dari provinsi, lalu serap aspirasi sambil mancing.

Cara unik dalam rangkaian reses yang tak lain adalah untuk menampung aspirasi masyarakat ini, berlangsung semarak. Berbagai aspirasi, mengalir dari masyarakat Desa Rejosari, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Dihadiri langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi, Emi Nopisah, reses dimulai dengan penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Mesin pinjam pakai dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Jambi merupakan aspirasi untuk membantu para petani setempat.

Saat reses di Desa Rejosari, Pamenang, Izhar Majid boyong alat pertanian roda empat, Jhon Deere pinjam pakai DTPHP Provinsi Jambi

Ini dilakukan Izhar tak lain lantaran kecamatan ini merupakan salah satu dari 7 kecamatan dengan produksi padi sawah dan sektor pertanian lain.

Ini sejalan pula, lantaran Izhar merupakan Ketua Komisi II yang membidangi pertanian dan perkebunan.

Tak hanya alat pertanian roda empat, Jhon Deere, Izhar Majid telah memperjuangkan bantuan ternak sapi dari provinsi. Bantuan lewat Pokir dewan, bakal turun ke Kroya dan Tanjung Gedang.

Sementara dalam penyampaian aspirasi, kelompok tani meminta Izhar Majid untuk menindaklanjuti proposal di ESDM Provinsi Jambi terkait tiang listrik. Selain itu, soal bantuan ternak.

“Kami pernah juga mengajukan proposal ke provinsi, yaitu ke Dinas Pertanian Provinsi Jambi pengadaan ternak sapi. Sempat kami tanyakan juga, proposal itu telah masuk,” tanya petani.

Baca Juga : Jadi Ketua Komisi II, Izhar Majid Bikin Sejarah DPRD Provinsi

Terkait hal ini, Izhar mengatakan siap menindaklanjuti proposal di ESDM dan Dinas Pertanian. Menariknya, untuk aspirasi terakhir, ternyata sudah masuk dalam Pokok Pikiran (Pokir) Izhar Majidd di DPRD Provinsi Jambi

“Kalau masalah ternak, itu kemarin memang sudah kami masukkan dalam pokir ke Dinas Peternakan,” katanya.

Terkait kapan realisasinya, Izhar mengaku tak dapat memastikan. Namun Ia akan tetap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat di Pemerintah Provinsi.

Berbagai aspirasi mengalir dalam reses yang dihadiri Kades Rejosari, Kurniawan dan jajarannya, diantaranya usulan biogas dari ESDM Provinsi hingga bantuan untuk sawah di Kecamatan Pamenang.

Heboh Doorprize

Reses yang digelar unik dengan dirangkai lomba memancing ini berlangsung semarak. Selain kehebohan warga saat memancing ikan, juga pada doorprize.

4 hadiah yang diambil secara acak dari nomor peserta itu, bikin riuh dan heboh warga. Pasalnya, entah bagaimana 3 pemenang berturut-turut jatuh pada perangkat desa.

Awalnya Sekdes yang naik ke panggung setelah nomor 73 ditangannya keluar. Diikuti pula Ketua RW yang memegang nomor urut 77.

Warga histeris, saat pemenang ketiga rupanya jatuh pada Kadus yang mempunyai nomor 185.

Pengambilan nomor doorprize secara acak dengan pengambil acak pula, selanjutnya giliran Babinsa TNI. Kali ini bukan perangkat desa, namun warga bernama Sari dengan nomor 167 yang beruntung.