Persaingan merebut partai di Pilgub Jambi semakin ketat. Setelah Fachrori mengejutkan rebut Gerindra, Bagaimana Haris-Sani yang menunggu PAN?

Fachrori Rebut Gerindra, Bagaimana Haris-Sani Yang Menunggu PAN?

Berita Politik

MERANGIN – Persaingan merebut partai di Pilgub Jambi semakin ketat. Setelah Fachrori secara mengejutkan rebut Gerindra, Bagaimana Haris-Sani yang menunggu PAN?

Seperti halnya Syarif Fasha yang telah lama santer bakal diusung partai Gerindra, bakal Pasangan Calon (Paslon) Al Haris-Abdullah Sani pun juga demikian dengan PAN.

Mungkinkah manuver kembali terjadi di pentas politik 2020 ini terjadi pada Haris-Sani yang sejauh ini telah memenuhi kuota 11 kursi?

Berita Terkait : Beredar Surat Rekom Gerindra, Isinya Mengejutkan

Terkait hal ini, Al Haris blak-blakan menjawab Dinamikajambi, Senin (3/8/20) siang.

“Kita masih menunggu rekom PAN. Minggu ini, insyaallah clear,” katanya.

Disinggung soal rekomendasi Gerindra sebagai pengusung Fachrori dan Safrial di Pilgub 2020, akankah ada antisipasi agar PAN tak lari?

“Saya kira beda masalah. Saya tidak tau seperti apa, kalau PAN ini di internal partai sudah dibahas. Sudah dibahas di DPW, siapa cagub yang diusung. Intinya, semua Ketua DPD-DPD sepakat kita yang diusung,” paparnya.

Baca Juga : Soal Dukungan Partai Berkarya, Alasan Haris-Sani Tak Khawatir, Mengejutkan

Keyakinan Bupati Merangin 2 periode itu, juga lantaran mekanisme partai besutan Zulkifli Hasan itu menyerap dari tingkatan bawah. Dimana, usulan dimaksud adalah Haris-Sani yang menunggu rekom PAN pekan ini.

“PAN ini mekanismenya dari bawah. Aspirasi dari bawah, naik ke DPP. Insyaallah kita sepakat diusung,” katanya.

Partai pengusung Al Haris – Abdullah Sani sendiri diantaranya PKS dengan 5 kursi, Berkarya dengan 1 kursi dan PKB yang memiliki 5 kursi. PAN paling santer disebut mengusung pasangan ini, yang kemudian akan melengkapi 18 kursi.

Lihat Video : DWP Perkuat Peranan Dukungan Pada Suami Ditengah Pandemi

Dikatakan Wo, sapaan Haris, sejauh ini telah melantik tim di seluruh kabupaten/kota kecuali Merangin. Sesuatu yang berbeda, dan menimbulkan tanya.

“Inikan daerah basis. Dan kita berharap Merangin ini, semua jadi tim. Saya berharap, warga Merangin ketika ada calon dari Merangin, kita berharap semua warga Merangin jadi tim sukses,” sebutnya. (Red)