Terus Bertambah, Kluster PetroChina Jadi Kasus Baru di Jambi

Terus Bertambah, Kluster PetroChina Jadi Kasus Baru di Jambi

Berita Daerah

JAMBI – Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Jambi saat ini, terus bertambah. Kluster PetroChina jadi kasus baru, penyebaran Virus tersebut di Jambi.

Sebelumnya diketahui, penambahan pasien Positif Covid-19 di Provinsi Jambi meningkat, dimulai sejak adanya Kluster Gowa, dan Malaysia beberapa waktu lalu.

Baca juga : 6 Orang Terkonfirmasi Positif Corona, 4 Dari Tanjabbar

Namun akhir-akhir ini, penyebarannya pun mulai berkurang. Bahkan perlahan Pasien yang mulanya dinyatakan positif, mulai sembuh.

Tidak hanya itu, ada beberapa daerah di Provinsi Jambi, nihil Pasien Positif Covid-19. Contohnya yakni Kabupaten Merangin, Tebo dan Bungo.

Sedangkan sebelumnya, Kabupaten Merangin sempat menjadi daerah Runner-up terbanyak Pasien Positif Covid-19, di Provinsi Jambi. Setingkat dibawah Kota Jambi.

Seiring berjalannya waktu, kesembuhan pasien positif di daerah lain pun makin bertambah. Sehingga, tempat usaha makanan, permainan anak-anak, dan tempat hiburan mulai beroperasi kembali. Mengingat, kondisi makin membaik.

Pun demikian, baru-baru tampaknya penyebaran Virus Corona di Provinsi Jambi, kembali mulai bertambah, dengan kasus baru.

Kasus Baru

Bukan lagi Kluster Gowa, ataupun Malaysia. Melainkan Kluster PetroChina yang muncul, jadi kasus baru penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

Bayangkan saja, sepekan belakangan ini sudah hampir 10 orang, pasien baru yang terkkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi. Paling banyak dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Seperti yang terjadi hari ini Minggu (02/08), ada 1 orang lain tambahan pasien positif Covid-19 berasal dari Tanjabbar. Dimana riwayat perjalanannya, yakni kontak erat dengan pasien positif dari kluster PetroChina.

Tentu hal ini menjadi kekhawatiran lagi ditengah masyarakat, dimana sebelumnya ada sinyal bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat segera berakhir.

Namun, melihat situasi ini, sulit rasanya untuk kembali normal lagi. Ditambah lagi, ada kabar Pasien Positif Kluster PetroChina tersebut, banyak yang tidak dilaporkan kepada pemerintah.

Berikut data pasien positif baru dari Kluster PetroChina hari ini ;

  1. Pasien 169, seorang laki-laki dengan inisial MF, umur 9 tahun asal Kabupaten Tanjabbar. Dengan riwayat perjalanan pernah kontak dengan pasien positif, dari Kluster PetroChina.

Dengan demikian, terjadi pula penambahan pasien Positif Covid-19 di Provinsi, secara keseluruhan sebanyak 169 orang. 115 diantaranya sudah sembuh, dan 50 lainnya masih dalam proses perawatan. Serta 4 orang dinyatakan meninggal dunia. (Nrs)

 

Lihat juga video : Klik Disini