Beredar Surat Rekom Gerindra, Isinya Mengejutkan

Beredar Surat Rekom Gerindra, Isinya Mengejutkan

Berita Daerah Berita Politik Berita Viral

JAMBI – Baru-baru ini, peta politik di Provinsi Jambi kembali menghebohkan publik. Bagaimana tidak, telah beredar surat Rekom Gerindra yang isinya begitu mengejutkan.

Diketahui, surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerinda dengan nomor 07-830/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 yang beredar, menyampaikan rekomendasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi, periode 2020-2024.

Baca juga : Bertambah Lagi, 2 Orang Pasien Positif Covid-19 di Jambi Meninggal Dunia

Berdasarkan surat tersebut, juga disampaikan bahwa dari hasil rapat badan seleksi, calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPP Partai Gerindra, merekomendasikan Dr. Drs. H Fachrori Umar dan Dr. Ir. H. Satrial sebagai pasangan calon yang diusung kan, oleh partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.

Tentu dengan beredarnya Surat Rekom Gerindra ini, mengejutkan publik di Provinsi Jambi.

Dimana, baru-baru ini partai yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto itu, digadang-gadangkan akan mengusung Syarif Fasha di Pilgub Jambi mendatang.

Mengejutkan, hal yang tak disangka malah terjadi. Dimana bukannya ke Fasha, rekomendasi Partai Gerindra malah ditunjukkan pada Pasangan calon Fachrori-Safrial.

Tak ayal momen ini, mengejutkan dan menarik perhatian publik. Tentunya bagi para pengamat politik di Jambi.

Ditambah lagi, surat rekomendasi yang beredar ini, tidak hanya ditembuskan kepada pasangan calon yang bakal diusung yakni Fachrori-Safrial saja. Akan tetapi, juga disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi dan kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Pengamat Politik Jambi

Menanggapi beredarnya surat Rekomendasi ini, Pengamat Politik Jambi Navarin Karim berikan komentar.

Pria yang juga menjadi dosen hukum dan politik di Universitas Jambi itu mengatakan, bahwa munculnya rekomendasi yang ditunjukkan pada Fachrori dan Safrial tersebut, akan melemah Syarif Fasha.

“Ini tentu akan melemahkan posisi Fasha di Pilgub Jambi,” singkatnya pada Dinamikajambi.com, Kamis (30/07/2020) malam.

Lihat juga video : Klik Disini

Menurutnya, Gerindra yang saat ini merupakan Partai yang tengah masa jayanya, tentu akan menjadi penguat bagi calon yang akan diusung di Pilgub Jambi mendatang. Tentunya, bagi sosok Walikota Jambi, Syarif Fasha.

“Kalau Gerindra ke Fasha, maka akan menguatkan posisi Fasha di Pilgub. Tapi kalau ke Fachrori, makanya ini bakalan melemahkan Fasha.” Ujarnya. (Nrs)