3 Kali Perpanjangan Pejabat Sekda, Gebernur : Berpedoman Perpres No 3

3 Kali Perpanjangan Pejabat Sekda, Gebernur : Berpedoman Perpres No 3

Berita Daerah Pemerintahan Provinsi

JAMBI – 3 Kali pelantikan dan perpanjangan masa jabatan Sudirman, sebagai pejabat Sekda Provinsi Jambi, Gebernur sebut ini berpedoman pada Perpres No 3 tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jambi saat melakukan pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan Sudirman, sebagai Pejabat tertinggi ASN di lingkup pemerintah Provinsi Jambi tersebut.

Baca juga : Sudirman 2 Kali Dilantik Jadi Pj Sekda Provinsi Jambi

Sebelumnya diketahui, pelantikan Sudirman sebagai pejabat Sekda Provinsi Jambi tersebut, merupakan kali ketiganya pasca mundurnya M. Dianto sebagai Sekretaris Daerah Definitif beberapa waktu lalu.

Awalnya, usai keluarganya surat resmi soal kemunduran M. Dianto, Sudirman langsung diangkat dan dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) oleh Gubernur Jambi, pada tanggal 7 Januari 2020 lalu.

Setelah itu, selang beberapa bulan setelah itu, Sudirman kembali dilantik sebagai Pejabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi, pada tanggal 23 April 2020.

Belum usai sampai disitu, hari ini Kamis (30/07/2020) Sudirman kembali dilantik, dan 3 kali Perpanjangan Pejabat Sekda sejak pasca mundurnya M. Dianto waktu lalu.

Kata Fachrori

Mengenai hal tersebut, Fachrori Umar untuk ke 3 kalinya juga mengucapkan selamat kepada Sudirman yang sudah 3 kali dilantik, dan diperpanjang sebagai pejabat Sekda Provinsi Jambi.

Dirinya juga menyebut, perpanjangan masa jabatan Sudirman sebagai Pj Sekda tersebut, adalah berpedoman pada Peraturan Presiden (Perpres) nomor 3 tahun 2018.

Sebagaimana diketahui, bunyi Perpres nomor 3 tahun 2018 ini, yakni tentang pejabat Sekretaris Daerah.

Tidak hanya itu, perpanjangan masa jabatan ini juga berpedoman pada Surat Mendagri nomor : X.821/44/SJ tanggal 29 Juli 2020.

Surat tersebut menjelaskan, tentang persetujuan perpanjangan pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.

“Saya yakin dan percaya, dengan perpanjangan pejabat Sekda masih diamanatkan kepada saudara. Agar tugas Sekretaris Daerah, yang dijalankan selama ini terus berkelanjutan.” Ungkapnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Sejalan dengan hal itu, perpanjangan masa jabatan ini juga seiring menunggu, hasil seleksi terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, yang masih berproses di Kemendagri.

“Dengan kemampuan intelektual yang anda miliki, akan dapat meningkatkan kinerja yang disertai kedisplinan, kejujuran dan loyalitas yang tinggi. Yang pada akhirnya berkontribusi tercipta Jambi Tuntas 2021.” Tukasnya. (Nrs)